Breaking News:

Video lokal

Bupati Bangka Peringati Isra Mi'raj di Masjid Al Husna

Bupati Bangka Mulkan menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Husna Lingkungan Sidodadi Kelurahan Sri Menanti

Penulis: edwardi | Editor: Tedja Pramana

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka Mulkan menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Husna Lingkungan Sidodadi Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Senin (28/02/2022).

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini terlihat meriah dengan kehadiran Grup Qasidah yang dimainkan ibu-ibu majelis taklim.

Sementara itu warga sekitar juga menggelar budaya Nganggung (makan bersama dalam dulang) dan budaya Telur Serujo untuk memeriahkan khataman Al Qur'an.

Selain itu Bupati Bangka Mulkan juga meresmikan perpustakaan Masjid Al Husna yang dilengkapi sekitar 465 judul berbagai macam buku dan jaringan Wifi gratis.

Bupati Bangka juga menyerahkan sertifikat khataman Iqro bagi 26 santri TKA yang akan melanjutkan pendidikan ke TPA Masjid Al Husna, serta memberikan bantuan santunan kepada para santri.

Selain itu juga memberikan bantuan uang pembinaan kepada Grup Qasidah yang digawangi para ibu-ibu majelis taklim dan pertemuan bulanan silahturahmi pengurus dan anggota PAC Muslimat NU Kecamatan Sungailiat.

Bupati Bangka Mulkan akan membantu dana pembangunan Masjid Al Husna untuk penyelesaian tahap akhir dan pembangunan menara masjid sebesar Rp300 juta dari dana hibah Bagian Kesra Setda Pemkab Bangka Tahun 2022.

Puncak acara dilakukan ceramah agama oleh Ustadz Dr Lukman Sumarna yang mengangkat tema tentang peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang membawa perintah salat wajib lima waktu bagi umat muslim.

Terakhir dilakukan makan bersama dengan Budaya Nganggung di halaman Masjid Al Husna.

Ketua Pengurus Masjid Al Husna, H Sudirganto mengatakan kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan adanya kegiatan khataman Iqro anak-anak santri TKA yang sudah belajar di TPA Masjid Al Husna.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved