Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Kuota Penerima Beasiswa SD dan SMP di Bangka Tengah Bertambah, Tapi Bentuknya Bukan Uang  

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menambah kuota penerima beasiswa bagi peserta didik jenjang SD dan SMP. Hal ini disampaikan oleh

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar. (Bangkapos/Arya Bima Mahendra) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menambah kuota penerima beasiswa bagi peserta didik jenjang SD dan SMP. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar, Senin (28/2/022).

Ia memastikan kuota penerima beasiswa pada tahun ini memang akan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Pada Tahun 2021 lalu, kuota penerima beasiswa diperuntukkan kepada 700 siswa yang terdiri dari, 350 siswa jenjang SD dan 350 siswa jenjang SMP.

"Tahun ini jumlahnya bertambah menjadi 750 kuota penerima untuk jenjang SD dan 500 kuota penerima untuk jenjang SMP," kata Iskanda.

Seiring penambahan itu, kuota penerima beasiswa pada tahun ini bertambah 550 orang atau menjadi 1.250 orang.

Sementara anggaran beasiswa tersebut bersumber pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bateng Tahun Angggaran 2022. "Dana beasiswa ini sama seperti tahun sebelumnya, yakni berasal dari APBD. Tapi tahun ini yang menerimanya lebih banyak," ungkapnya.

Meski demikian, pemberian beasiswa tersebut tidak lagi berbentuk uang tunai, melainkan perlengkapan sekolah. "Jadi bentuknya bukan lagi merupakan uang tunai, tapi digantikan dengan perlengkapan sekolah seperti sepatu, tas dan lain sebagainya," ujarnya.

Sedangkan pada tahun lalu, pemberian beasiswa diberikan dalam bentuk uang tunai setiap satu tahun sekali kepada para peserta didik dengan nominal sebesar Rp600 ribu untuk SD dan Rp750 ribu untuk SMP.

Ia berharap, program beasiswa ini dapat terus berlanjut sehingga dapat berguna dan membantu meningkatkan semangat dan motivasi belajar peserta didik. "Saya harap, beasiswa ini dapat berguna dan bermanfaat serta diberikan dengan orang yang tepat," harapnya. ( Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved