Breaking News:

Video lokal

Puluhan Pesilat Datangi Kantor DPD KNPI Kota Pangkalpinang

Puluhan pesilat di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung berkumpul di Gedung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Tedja Pramana

BANGKAPOS.COM - Puluhan pesilat di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung berkumpul di Gedung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang pada Senin (28/2/2022) pagi.

Menggunakan pakaian pencak silat dengan ciri khas berwarna hitam, pesilat mulai anak-anak hingga dewasa yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ini sengaja berkumpul di kantor tersebut bukan melakukan aktivitas bela diri, melainkan untuk kegiatan sosial guna menyelamatkan banyak orang dengan cara mendonorkan darah mereka.

Ketua PSHT Cabang Pangkalpinang, Muryanto mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah massal ini merupakan rangkaian acara peringatan 1 abad atau 100 tahun berdirinya perguruan PSHT yang jatuh pada 2 September 2022 mendatang dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI).

Muryanto berujar, dalam kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian PSHT terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat, terutama kebutuhan darah yang diperlukan oleh masyarakat di Kota Pangkalpinang.

Kemudian pula untuk mempererat silaturahmi antar warga PSHT hingga memupuk rasa solidaritas terhadap sesama, apalagi mengingat kebutuhan darah di kantor cabang PMI telah menipis.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini lanjut dia, dari sekitar 250 cabang PSHT ditargetkan mampu untuk memenuhi 10.000 kantong darah bagi masyarakat Indonesia. Sedangkan di Kota Pangkalpinang ditargetkan mencapai 50 kantong.

Kendati begitu kata Muryanto, dalam memperingati 100 tahun PSHT pihaknya memiliki rentetan agenda lanjutan yakni penanaman pohon serentak, jalan sehat hingga pengajian umum.

Oleh karenanya dengan adanya kegiatan ini selain menumbuhkan jiwa ksatria, keberadaan warga PSHT diharapkan dapat dirasakan kehadirannya bagi masyarakat Kota Pangkalpinang yang membutuhkan.

Sementara itu terpisah Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota Pangkalpinang M. Syahrial, pihaknya turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PSHT.

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan memang sulit untuk didapatkan.

Hal itu mengingat minat masyarakat yang mulai sedikit untuk mendonorkan darahnya, hingga terbentur dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Maka dari itu dengan terkumpulnya 100 kantong darah diharapkan mampu memenuhi permintaan darah yang ada di Kota Pangkalpinang.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved