Breaking News:

advertorial

Panitia PMB Bersama Mahasiswa Bidik Misi KIP-K IAIN SAS Babel, Sukseskan Sosialisasi PMB 2022

Memasuki masa-masa penerimaan mahasiswa baru Panitia PMB IAIN SAS Bangka Belitung  bersama Forum

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Tedja Pramana
IAIN SAS Babel
Kegiatan Bidik Misi KIP-K Goes To School (BMGTS) 2022 di wilayah Kabupaten Bangka, Selasa (1/3). 

BANGKAPOS.COM - Memasuki masa-masa penerimaan mahasiswa baru Panitia PMB IAIN SAS Bangka Belitung  bersama Forum mahasiswa Bidik Misi KIP-K IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ikut andil dalam kegiatan Bidik Misi KIP-K Goes To School (BMGTS) 2022 di wilayah Kabupaten Bangka, Selasa (1/3).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk mensosialisasikan kampus IAIN SAS Bangka Belitung kepada siswa/i kelas akhir di seluruh sekolah menengah atas di wilayah Babel khusus Kabupaten Bangka.

Dengan tagline #kuliah di IAIN sas babel it's my destination, nantinya diharapkan kampus hijau itu bisa menjadi wadah dan destinasi pilihan dari siswa/i kelas akhir dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Sebanyak 28 sekolah di Kabupaten Bangka yang tersebar di 8 kecamatan yang siap disosialisasikan. 

Diantaranya ada 12 sekolah menerima sosialisasi secara tatap muka, antara lain: SMA YPN Belinyu, SMK YPN Belinyu, SMKN 1 Bakam, SMAN 1 bakam, SMAN 2 Puding Besar, MA An-Najah Petaling, MA An-Najah Paya Benua, MA Al Islam, SMAN 1 Riau Silip, MA Sabilul Muhtadin Jada Bahrin, SMK IT Jamalul lail Belinyu dan  MA Nurul Ihsan Batu rusa. 

Ada sekolah yang tidak bisa melakukan sosialisasi secara tatap muka dikarenakan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di sekolah dilakukan secara daring (dalam jaringan) mengingat kondisi masih pandemi.

Haminuddin, selaku koordinator wilayah BMGTS Bangka, merespon positif program ini agar tetap berlanjut setiap tahunnya dengan konsep yang lebih variatif. 

Tim BMGTS mensosialisasikan profil IAIN SAS Bangka Belitung, keunggulan dan prestasi yang telah kita raih hingga tata cara pendaftaran mahasiswa baru untuk tiga jalur penerimaan SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) dan UMPTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dan terakhir melalui jalur mandiri. 

Harapan kita, sosialisasi ini dapat menjangkau calon mahasiswa baru hingga ke pelosok terutama di Kabupaten Bangka”, katanya

Kami memberikan motivasi, juga memberikan informasi kepada pelajar yang ingin mengikuti seleksi ke perguruan tinggi negeri. Kami berharap pelajar dapat melanjutkan pendidikannya di IAIN SAS Bangka Belitung.

IAIN SAS Bangka Belitung  memiliki di Tiga Fakultas :

Fakultas  Tarbiyah :

Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI);
Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD);
Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI);
Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA);
Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI).

Fakultas  Dakwah dan Komunikasi  Islam :

Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI);
Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI);
Prodi Psikologi Islam (PI);
Prodi Jurnalistik Islam (JI).

Fakultas  Syariah dan Ekonomi Islam :

Prodi Perbankan Syariah (PS);
Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah);
Prodi Akuntansi Syariah (AKS).

Penulis : Ayaknan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved