Breaking News:

Video lokal

Pelepasan Purna Tugas Kakanwil Kemenkumham Babel Diselimuti Haru Seluruh Pegawai

Pelepasan purna tugas Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Tedja Pramana

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pelepasan purna tugas Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung, Anas Saeful Anwar diselimuti haru seluruh pegawai yang bertugas.

Ucapan lirih selamat purna bakti pak Anas terus terucapkan sepanjang jalannya acara di Aula Kantor Kanwil Kemenkumham, Selasa (1/3/2022).

Pemutaran video perjalanan singkat seorang pemimpin di Kemenkumham Babel itu cukup menyayat hati penontonnya. Anas yang duduk dikursi VIP bagian tengah terlihat sekali kesedihannya meski ditutupi masker berwarna putih.

Sesekali Anas meraih tisu yang ada diatas meja bundar tersebut, menyeka air mata yang tak sempat jatuh dipipi.

Karyawan Kemenkumham memenuhi sesisi ruang aula untuk menyaksikan perpisahan dengan Kakanwil yang sudah bertugas di Babel sejak 2019 lalu itu. Kepala Unit Pelaksana Teknik (UPT) juga turut hadir, Kepala Devisi, dan jajaran lainnya.

Usai acara di ruangan aula rupanya Anas masih disambut oleh susunan seluruh pegawai di lorong menuju pintu keluar sambil memberikan penghormatan terakhir.

Tepat di koridor Kanwil Kemenkumham Anas Saeful Anwar didampingi sang istri Dian Wijayanti, keduanya dilepas oleh pasukan alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) dengan upacara pedang pora.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Anas Saeful Anwar dalam mengakhiri tugasnya menjadi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk sementara belum ada yang mengisi secara tetap Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung itu, hanya diisi sementara oleh
Plh dari Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro.

Saat dijumpai Bangkapos.com, Anas mengaku sangat haru melihat kekompakan seluruh pegawai dan instansi Kemenkumham Babel. Bahkan memberikan penghormatan terakhir kepada dirinya yang sangat berkesan sebelum meninggalkan Bangka Belitung.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved