Breaking News:

Video lokal

Pemerintah Kota Pangkalpinang Hadirkan Dermaga Baru, Dukung Nelayan Tradisional

Guna mendukung nelayan tradisional Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan kembali menambah dermaga baru

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Tedja Pramana

BANGKAPOS.COM - Guna mendukung nelayan tradisional Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan kembali menambah dermaga baru di ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kali ini dermaga Tambat Labuh khusus nelayan dihadirkan di kawasan Pangkalarang, Kelurahan ketapang, Kecamatan Pangkalbalam.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro mengatakan, pembangunan dermaga Tambat Labuh khusus nelayan ini dibangun menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pangkalpinang tahun 2021.

Suryo menjelaskan, pembangunan dermaga tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Kota itu dalam upaya pengembangan perikanan tangkap melalui peningkatan sarana dan prasarana perikanan tangkap.

Dimana pembangunan dermaga ini atas usulan masyarakat Pangkalarang yang sudah lama mendambakan sebuah dermaga tambat labuh yang representatif untuk kapal-kapal penangkap ikan nelayan di daerah ini.

Dengan telah disediakannya dermaga tambat labuh lanjut dia, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi nelayan dalam memudahkan bongkar muat sekaligus memudahkan nelayan melakukan perbaikan kapal.

Di samping itu, dermaga dapat memberikan manfaat lain bagi nelayan seperti lebih mendekatkan keberadaan kapal dengan tempat tinggal nelayan, meningkatkan produksi perikanan, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan di Kota Pangkalpinang.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved