Breaking News:

VIDEO PT MSP Gelar Donor Darah untuk Bantu Kemanusiaan

PT Mitra Stania Prima (MSP), perusahaan di bawah Arsari Tambang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bangka melaksanakan bakti sosial donor darah diikuti

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PT Mitra Stania Prima (MSP), perusahaan di bawah Arsari Tambang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bangka melaksanakan bakti sosial donor darah diikuti para karyawan perusahaan, karyawan kontraktor dan relawan di areal pabrik smelter PT MSP di kawasan industri Jelitik Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat, Selasa (01/03/2022).

Kegiatan ini dihadiri GM Smelter PT MSP, Santosa Prasetija, Manager HSE Mahmudin, Manager HRGA & IT Feby Ardian Priyambodo, Kepala Bidang Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) R Erwin alias Rio, Kepala BPBD Kabupaten Bangka M Nursi, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra dan tamu undangan lainnya.

Direktur Government Relation PT MSP, Harwendo Adityo Dewanto alias Didit diwakili Manager HSE, Mahmudin mengatakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Bulan
Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2022.

"Seharusnya kegiatan ini dilakukan bulan Februari lalu, namun karena ada agenda vaksin booster bagi karyawan PT MSP, sesuai anjuran Dinkes Kabupaten Bangka harus diundur satu bulan setelah vaksin, setelah itu baru boleh melakukan donor darah," kata Mahmudin.

Ditambahkannya, target jumlah pendonor darah dalam kegiatan ini sekitar 50 orang diikuti para pimpinan, karyawan PT MSP, karyawan kontraktor dan relawan.

" Kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih kita kepada masyarakat di Kabupaten Bangka, dengan harapan kantong darah yang terkumpul bisa dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkannya," ujar Mahmudin.

Diungkapkannya, kegiatan donor darah ini akan terus dilakukan ke depan karena hal ini merupakan program kemanusiaan dan bagian dari CSR PT MSP untuk masyarakat.

Sementara itu GM Smelter PT MSP, Santosa Prasetija mengaku rutin melakukan donor darah untuk membantu sesama yang membutuhkan.

"Darah saya golongan B rhesus negatif ini termasuk golongan darah yang langka, sehingga saat ada masyarakat yang membutuhkan golongan darah sejenis saya siap mendonorkan darah saya, minimal 6 bulan sekali saya donorkan," kata Santosa.

Santosa mengaku dengan rutin melakukan donor darah ini membuat tubuh semakin enak dan segar.

"Ibarat kendaraan itu seperti kita ganti oli, tentunya mesin semakin awet dan tetap prima," ujarnya.

(Bangkapos.com /Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved