Breaking News:

PPnBM Diperpanjang, Showroom di Pangkalpinang Berharap Penjualan Mobil Kembali Meningkat

Pemerintah kembali memperpanjang insentif Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: M Ismunadi
Tribunnews/Jeprima
LUSTRASI. Pemerintah kembali memperpanjang insentif Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor dari Januari hingga September 2022 nanti. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah kembali memperpanjang insentif Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk kendaraan bermotor dari Januari hingga September 2022 nanti.

Kebijakan ini diumumkan pemerintah pada 7 Februari 2022 kemarin.

Tercatat dua segmen kendaraan yang mendapat insentif PPnBM.

Pertama, mobil dengan harga paling besar Rp200 juta untuk mobil murah hemat energi alias Low Cost Green Car (LCGC).

Segmen kedua, kendaraan dengan kapasitas mesin 1.500 cc harga antara Rp200 juta sampai Rp250 juta.

Hal ini disambut baik oleh sejumlah showroom mobil di Pangkalpinang, dengan pengakuan selama ada kebijakan diskon PPnBM pembelian meningkat.

Marketing Support PT Jagorawi Motor Pangkalpinang Pompi, kata Pompi selama ada diskon PPnBM tahun lalu pembeli lebih meningkat hingga pengakuan konsumen lebih diringankan beban pajaknya.

Meskipun untuk tahun ini, kata Pompi berbeda dengan tahun lalu dimana hanya kendaraan dengan kapasitas mesin 1.500 cc harga antara Rp200 juta sampai Rp250 juta saja yang dapat diskon PPnBM.

Sebelumnya, program serupa yang disebut Low Cost Green Car (LCGC) ditetapkan bukan merupakan rezim PPnBM sehingga negara tidak menerima penerimaan dari kendaraan tersebut atau diskon 100 persen.

"Alhamdulillah kita pihak Suzuki sangat menyambut baik pemerintah kembali memperpanjang PPnBM, meskipun tidak semua kendaraan bisa menikmati itu. Kalau di Suzuki sendiri yang masuk daftar peneruma PPnBM ada Suzuki Ertika dan Ignis," kata Pompi kepada Bangkapos.com, Rabu (2/3/2022).

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved