Breaking News:

Video Lokal

Video Destinasi Wisata Bukit Pao Tawarkan Sejumlah Potensi Agrowisata

Ketua Kelompok Tani Hutan, Suharli (49), mengatakan selain berwisata, pengunjung juga akan diedukasi mengenai kegiatan pertanian.

Editor: Novita

BANGKAPOS.COM-BANGKA- Terletak di Kampung Dul, Pangkalan Baru, Dul, Bangka Tengah, wisata Bukit Pao cocok bagi anda yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan selain ke pantai.

Gerbang wisata terbuat dari kayu yang bertuliskan Bukit Pao akan menyambut kedatangan anda di kawasan wisata ini.

Terkenal dengan wilayah perbukitannya, Bukit Pao  memiliki potensi Agrowisata yang unik dalam menarik minat wisatawan, khususnya agrowisata alam perkebunan durian dan alpukat.

Selain menonjolkan nuansa alam dari ketinggian, suasana perkebunan juga tampak di Bukit Pao. Tak heran jika wisata  ini juga sering disebut sebagai agrowisata.

Puluhan pohon durian dan alpukat tampak berjejer memenuhi wisata ini.

Ketua Kelompok Tani Hutan, Suharli (49), mengatakan selain berwisata, pengunjung juga akan diedukasi mengenai kegiatan pertanian.

"Setiap ada pengunjung,kami akan kenalkan beberapa pohon yang ditanam ,serta diajak langsung mengenai kegiatan pertanian," ungkapnya.

Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai kegiatan yang tentunya menarik dan mengasyikkan, di antaranya agrowisata, outbond, berkemah dan lain-lain.

Suharli menambahkan, di wisata Bukit Pao pengunjung bisa mendaki bukit sambil berekreasi dengan sanak keluarga.

"Di sini kita lebih unggulkan agrowisata sambil edukasi," kata Suharli.

Tak hanya berjalan-jalan menikmati indahnya pemandangan perbukitan, di Bukit Pao ini pengunjung juga dapat melihat budidaya madu Kelulut.

"Kami dapat bantuan CSR dari pertamina untuk budidaya madu kelulut, ke depannya akan dikelola agar bisa menghasilkan," tambahnya.

Pengunjung akan diajak langsung mencicipi manisnya madu kelulut langsung dari sarangnya. (Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved