Breaking News:

Video Lokal

Video Terdampak Covid-19, Tenant di Transmart Pangkalpinang Menurun, Sekarang Tersisa 18 Tenant

Bahkan ada yang terisi, namun tak lagi ada penjualnya, barang-barang dibiarkan begitu saja. Ada pula boot yang ditutupkan kain hitam.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Novita

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tenant (penyewa) lapak di lantai dasar Transamart Pangkalpinang mulai berkurang. Berdasarkan pantauan Bangkapos.com, Rabu(2/3/2022) terlihat lapak-lapak jualan tersebut tak terisi lagi .

Bahkan ada yang terisi, namun tak lagi ada penjualnya, barang-barang dibiarkan begitu saja. Ada pula boot yang ditutupkan kain hitam.

Hanya tersisa beberapa boot makanan dan minuman yang sejak awal tetap bertahan.

Manager On Duty (MOD) Transamart Pangkalpinang Andri Sutrisno menyebut, memang ada penurunan tenant di lantai dasar Transamart Pangkalpinang dibanding sejak awal buka dulu.

Kata Andri, mulanya jumlah tenant di Transamart berjumlah 25 tenant, kini hanya tersisa 18 saja.

Menurutnya, penurunan mulai terjadi saat pandemi Covid-19 melanda di mana sektor ekonomi juga terdampak, sehingga beberapa tenant memutuskan tak lagi berjualan.

"Untuk daya beli di Pangkalpinang memang ada penurunan saat pandemi Covid-19 awal-awal dulu, dan itu juga dirasakan di Transamart Pangkalpinang. Dan untuk saat ini sudah mulai stabil lagi, semoga terus membaik kedepannya," kata Andri saat ditemui Bangkapos.com, Rabu (2/3/2022).

Andri mengatakan, tenant yang hingga kini masih dominan diisi oleh makanan dan minuman.

"Non makanankan seperti OkiDoki, terus ada yang baru ini The Body Shop yang katanya pertama kali juga ada di Bangka Belitung, BrunBrun itu juga termasuk tenant kita, tapi yang mendominasi tetap makanan dan minuman," sebutnya.

Andri menambahkan, untuk pengurusan sewa lapak di lantai dasar tersebut langsung ke Transamart Property. Dia tak mengetahui pasti berapa sewa perbulannya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved