Breaking News:

Berita Bangka

Tim Gradak Tangkap Pasutri di Sungailiat, Amankan Paket Sabu 13,5 Gram

Hendra alias Afat (33) dan istrinya Sinta Apsari warga Batu Belubang Kabupaten Bangka dibekuk saat menunggu pelanggan yang memesan sabu.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Tedja Pramana
Tribunnews
Ilustrasi Tahanan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 13 paket narkoba jenis sabu seberat 13,5 gram diamankan dari penangkapan pasangan suami istri di salah satu kontrakan di Sungaliat Kabupaten Bangka, Rabu (2/3/2022) malam.

Terduga pelaku berinisial Hn alias Af (33) dan istrinya Sn warga Batu Belubang Kabupaten Bangka dibekuk saat menunggu pelanggan yang memesan sabu.

"Kita kembali mendapat info masyarakat terkait peredaran narkoba dan berhasil membekuk pasutri dengan barang bukti 13,5 gram narkoba jenis sabu," kata Iptu Deni Wahyudi seizin Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan Kamis (3/3/2022) sore.

Pengungkapan bermula pendalaman informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba diwilayah Sungaliat.

Sebuah kontrakan di Sungailiat dicurigai warga kerap menjadi tempat transaksi narkoba. Setelah di selidiki sesuai dengan informasi dari masyarakat Tim Gradak Sat Narkoba Polres Bangka kemudian mendatangi kontrakan tersebut.

Namun saat Tim Gradak tiba, Sn sedang memegang sesuatu langsung melempar ke lantai gumpalan tisu. Anggota Tim Gradak kemudian meminta Sn memunguti dan membuka gumpalan tisu.

Saat dibuka ada 11 paket narkoba jenis sabu didalamnya. Penangkapan dan pengeledahan badan, pakaian dan tempat sekitar lainnya kemudian dilakukan disaksikan oleh Ketua RT setempat.

Kemudian kembali ditemukan 2 paket sabu didalam kamar Hendra disimpan dalam bungkusan masker wajah.

Selanjutnya Hn dan Sn sang istri bersama barang bukti 13 paket sabu seberat 13,5 gram, 3 handphone dan 1 motor digelandang ke Polres Bangka.

Berdasarkan keterangan kedua tersangka mereka biasa melayani pemesanan narkoba di kontrakan yang ditempati mereka. Keduanya dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 Jo.132 ayat (2) atau Pasal 112 ayat 2 Jo. 132 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Pasutri yang kita bekuk ini beralamat di Batu Belubang, Kabupaten Bangka diduga sengaja mengontrak di Sungailiat untuk mengedarkan sabu," kata Iptu Deni Wahyudi.

(Bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved