Breaking News:

Produk UMKM Khas Babel Mejeng di Transmart Pangkalpinang, BI Dorong Transaksi Digital

Produk UMKM berupa olahan makanan, minuman, hasil kerajinan, hingga pakaian berbahan batik cual akan mejeng mulai dari tanggal 4 - 6 Maret 2022.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lantai dasar Transmart Pangkalpinang tampak tak seperti biasa. Pasalnya terlihat di depan pintu masuk, ada rentetan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang mejeng di area tersebut.

Produk UMKM berupa olahan makanan, minumana, hasil kerajinan, hingga pakaian berbahan batik cual akan mejeng mulai dari tanggal 4 - 6 Maret 2022.

Agenda bernama UMKM Pacak Digital Babel ini digerak oleh Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia bersinergi dengan pemerintah provinsi.

Gubernur Kepulaun Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama istrinya Melati Erzaldi mendukung penuh kegiatan yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para pelaku UMKM di era teknologi yang semakin maju.

Orang nomor satu di Bangka Belitung itu menegaskan digitalisasi merupakan suatu keharusan, hal ini agar produk UMKM lokal dapat bersaing di nasional hingga global.

Dia merasa saat ini para pelaku UMKM belum percaya diri ketika memasarkan melalui hp atau digital sehingga pihaknya terus melakukan sosialisasi.

Dia menambahkan UMKM Pacak Digital Babel ini juga sebagai upaya pemprov agar pelaku UMKM dipersiapakan untuk menuju G20 yang akan membantu produk UMKM Babel go internasional.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung (Babel), Budi Widihartanto mengatakan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari gerakan bangga buatan Indonesia (GBBI). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved