Breaking News:

Warung Bakwan di Tengah Hutan, Tonton Videonya

Anda yang hobi kulineran dan membutuhkan suasana alami di tengah hutan, Warung Bakwan Aneka Rasa adalah tempatnya.

Penulis: tidakada004 | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Bagi anda yang hobi kuliner dan membutuhkan suasana alami di tengah hutan ? Warung Bakwan Aneka Rasa adalah tempatnya. Warung ini terbilang unik, alami berada di pinggiran hutan Desa Padangbaru, Pangkalabaru, Bangka Tengah (Bateng).

Berada di warung ini terasa begitu tenang. Pepohonan dan suara jangkrik yang ada di sekitar warung ini menjadikan semakin asri.

Tak hanya itu, menemukan lokasi warung ini juga butuh sedikit perjuangan. Lokasinya berada di pelosok, bukan di pinggir jalan raya. Setelah melewati jalan kuning setapak, baru anda akan menemukan warung itu.

Warung Bakwan Aneka Rasa juga cocok  dijadikan sebagai tempat makan bersama keluarga. Para pekerja  boleh coba habiskan pekan di sini di warung ini. Tempatnya luas, jauh dari jalan raya, dan ramah anak.

Saat ditanya, kapan berdirinya Warung  Bakwan Aneka Rasa ini, Yusri (26)  mengatakan, berdirinya pada 2017 lalu. “Berdirinya kami Tahun 2017, ibu dulu yang jaga," ujar Yusri, Jumat (4/3/2022) siang.

Lelaki yang membangun usaha kuliner bersama sang ibu tercinta itu menjelaskan, sebenarnya, sudah lama bergelut di bidang kuliner. “Sudah sejak 2012 kami mulai usaha kulineran. Awalnya ibu berjualan keliling dari rumah ke rumah," katanya.

Warung ini berawal saat sang ibu yang menjual bakwan secara keliling ke rumah-rumah warga. Akhirnya setelah lima tahun lamanya berjualan keliling, ia pun memberanikan diri membuka usaha Warung Bakwan Aneka Rasa bersama sang ibu. "Ibu kan sudah lima tahun jualan, sudah ada modal lah walau gak banyak ,kebetulan punya lahan di sini jadi akhirnya kita bangun warung ini," tambahnya.

Pria yang memiliki jenggot tipis ini optimis Warung Bakwan Aneka Rasa, bakal berkembang. Walau posisinya yang berada di tengah hutan, rasa bakwan khas resep ibunya akan menggunggah selera pengunjung yang makan di sini.

“Optimis karena pertama saya sudah punya pelanggan. Mereka yang termasuk mempopulerkan dan mengenalkan juga ke orang-orang lainnya,” katanya.

Warung Bakwan Aneka Rasa ini menjual beberapa jenis makanan diantaranya bakwan, gorengan, aneka minuman segar, ampiang dan lain-lain. Sesuai nama warungnya, menu bakwan menjadi favorit di sini. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang menggoyang lidah membuat pengunjung akan selau menambah jumlah porsi makannya.

Soal harga, anda tidak perlu khawatir, cukup siapkan uang sekitar Rp10.000 per orang, kalian bakal puas bersantap di warung ini. Semua harga makanan hanya dibanderol Rp1000 per itemnya.

Warung Bakwan Aneka Rasa buka sejak pagi Pukul 07.00 WIB sampai sore hari. Biasanya pengunjung didominasi pekerja kantor dan anak sekolahan pada pagi hari, serta pelanggan tetap dan warga sekitar.

Tak tanggung-tanggung, walau lokasinya yang berada di tengah hutan ,Yusri (26) menambahkan  dapat meraih omzet sekitar Rp400.000 per hari. Tentu jumlah yang fantastatis bukan ? "Untuk omzet lumayan lah berkisar Rp400.000 per hari. Tapi sekarang karena Covid-19 sempat turun," tambahnya. (Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved