Breaking News:

Womenpreneur Academy Launching, Belitung Siap-siap Jadi Tuan Rumah

Daya tarik Pulau Belitung memang tak ayal untuk menjadi perhatian berbagai pihak. Menteri Pemberdayaan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
Diskominfo Babel
Melati Erzaldi 

BANGKAPOS.COM , BELITUNG -- Daya tarik Pulau Belitung menjadi perhatian berbagai pihak. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati berencana akan menjadikan Pulau Belitung sebagai tuan rumah pada Acara Peluncuran Womenpreneur Academy pada Tanggal 17 Maret 2022 mendatang.

 
Hal ini disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi dalam Rapat Persiapan Kedatangan Menteri PPPA RI di Rumah Dinas Gubernur Babel, Jumat (4/3/2022).

Direncanakan kegiatan ini akan dirangkaikan dengan beberapa acara, mulai pelaksanaan Workshop Womenpreneur pada Tanggal 16 Maret 2022 yang diadakan secara hybrid, dilanjutkan pada Tanggal 17 Maret 2022.  Acara yang akan dihadiri langsung oleh Menteri PPPA Bintang ini dilaksanakan peluncuran Womenpreneur Academy, peresmian Sekuntum Melati Batch ke 3, hingga penandatanganan beberapa memorandum of understanding (MoU).

“Kita akan mempersiapkan acara launching ini dengan sebaik-baiknya. Di hari pertama ada workshop, lalu di hari ke-2 akan ada peresmian Womenpreneur Academy dengan mengundang para perempuan peserta didik Sekuntum Melati dan juga beberapa tamu undangan lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan istri Gubernur Babel ini, Womenpreneur Academy merupakan bagian dari Womenpreneur Indonesia Network (WIN), platform yang diinisiasi oleh International Council for Small Business (ICSB), KemenPPPA, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), serta Indonesia Healthcare Corporation (IHC) untuk pemberdayaan dan penguatan jaringan kewirausahaan perempuan Indonesia.  

“Rencana kita juga akan memilih 10 Womenpreneur yang dijaring dari 50 peserta yang mengirimkan model dan prospek usaha ke depan, dipilih menjadi 15. Kemudian pada tanggal 16 itu, bersama tim dari kementerian kita pilih menjadi 10. 10 yang terpilih ini merupakan usaha yang memenuhi kriteria, bahkan siap ekspor,” jelas Melati Erzaldi yang juga merupakan Founder Sekuntum Melati dengan rencana, 10 womenpreneur ini akan mendapatkan uang pembinaan untuk mengembangkan usahanya.

Tidak hanya dihadiri Menteri PPPA Bintang, acara ini juga direncanakan akan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) RI, Teten Masduki serta organisasi kewirausahaan seperti Oke Oce, Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira), ICSB, serta tamu undangan lainnya. Untuk mematangkan rencana pelaksanaan juga akan digelar rapat lanjutan pada Rabu, 9 Maret 2022 mendatang. (*)


  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved