Breaking News:

Video Lokal

Video Pemkot Pangkalpinang Belum akan Tambah Tempat Isoter dalam Waktu Dekat

Menurutnya, masyarakat sudah mulai paham bagaimana cara isolasi mandiri guna mengatasi Covid-19.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Novita

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan belum akan menambah kembali tempat isolasi terpadu (Isoter) dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr Masagus M Hakim, mengatakan, meskipun kasus aktif Covid-19 terus meningkat hingga menyentuh angka 1.790 kasus, hal itu belum berpengaruh terhadap kebutuhan tempat Isoter bagi pasien yang terpapar Corona.

Hakim menilai, kebijakan itu diambil lantaran saat ini banyak warga yang terpapar Covid-19 lebih memilih untuk isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Menurutnya, masyarakat sudah mulai paham bagaimana cara isolasi mandiri guna mengatasi Covid-19.

Meskipun isolasi mandiri, mereka tetap di bawah pengawasan tim surveillance (pengawasan) setiap puskesmas masing-masing tempat masyarakat tersebut tinggal, yang mana pengawasan dilakukan setiap hari. Mulai dari memeriksa kondisi kesehatan, tekanan darah hingga memenuhi kebutuhan obat-obatan.

Meskipun begitu lanjut dia, saat ini kondisi Bed Occupancy Rate (BOR) atau persentase pemakaian tempat tidur di rumah sakit juga masih rendah. Berdasarkan data per 27 Februari 2022 BOR rumah sakit berada di kisaran 7 persen. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved