Breaking News:

Video Jabatan Gubernur dan Wagub Babel Tersisa 2 Bulan, Pemprov Tunggu Nama Calon PJ

Masa jabatan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, tinggal dua bulan lagi.

Penulis: Riki Pratama | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Masa jabatan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, tinggal dua bulan lagi.

Jabatan gubernur dan wakilnya berakhir pada 12 Mei 2022 mendatang. 

Selama masa jabatan gubernur berakhir Pemprov Babel dipimpin pejabat daerah (Pj) gubernur yang ditunjuk langsung Presiden Joko Widodo.

Pj ini akan memimpin Pemerintah Provinsi Bangka Belitung selama dua tahun kedepan hingga menunggu perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Babel, Kurniawan.
Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Babel, Kurniawan. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Babel Kurniawan, mengatakan tidak ada perubahan terkait waktu berakhir jabatan gubernur dan wakil gubernur yang akan digantikan oleh pejabat daerah (Pj).

"Untuk jabatan Pj sejauh ini informasi yang kami terima belum ada perubahan terkait tanggal masih 12 Mei 2022. Secara teknis beliau atau siapapun yang dilantik menjadi Pj, kami akan melaksanakan pengukuhan,"kata Kurniawan kepada Bangka.com, Senin (7/3/2022) di tempat kerjanya.

Dia menambahkan, nantinya Biro Pemerintahan Pemprov Babel akan menyerahkan memori jabatan dan kegiatan teknis seperti pisah sambut terhadap pejabat daerah.

"Ada memori jabatan yang akan kami sampaikan dan acara pisah sambut, secara resmi kami laksanakan di ruang Pasirpadi," terangnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved