Breaking News:

Penuh Semangat, Tim Perkusi SLB Sungailiat Meriahkan Pembukaan Gebyar SMA/SMALB

Gebyar SMA SMALB se-Bangka Belitung Tahun 2022 diwarnai dengan hal yang berbeda dari sebelumnnya. Selasa, (08/03/2022).

Penulis: tidakada006 | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM-BANGKA - Gebyar SMA SMALB se-Bangka Belitung Tahun 2022 diwarnai hal yang berbeda dibanding sebelumnnya. Acara digelar, Selasa (8/3/2022) di Gedung LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) itu dimeriahkan dengan tampilan luar biasa dari siswa sekolah luar biasa. 

Walau sebagai penyandang disabilitas, siswa SLB Sungailiat itu menampilkan alunan perkusi dengan asyik. 

Belum lagi, suara lantang satu siswa terdengar jelas membacakan puisi yang berulang kali menyebut kata Pancasila. 

Walau dengan keterbatasan yang dimiliki namun tidak menyurutkan semangat dia bersama rekan-rekannya memeriahkan acara tersebut.

Para pemain perkusi memiliki keterbatasan yang berbeda-beda , seorang drummer hanya menggunakan satu tangan untuk memainkan alat drumnya dikarenakan tangan satunya tidak berfungsi dengan baik.

Pemukul gendang merupakan seorang tuna rungu yang tidak bisa mendengar dan berbicara. Pembaca puisi merupakan seorang tuna daksa yang harus fokus terhadap yang ia kerjakan dan dengan keterbatasan fisik kakinya sehingga harus menggunakan kursi roda.

Penampilan mereka nyatanya memberikan decak kagum penonton. Riuh suara tepuk tangan terdengar lantang sepanjang penampilan mereka.

Memiliki keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk bisa berprestasi dan berkarya.  Remaja penyandang disabilitas ini mampu membuktikannya.

Teguh selaku guru pembina SLB Sungailiat mengatakan butuh proses yang cukup lama untuk melatih anak-anak agar bisa tampil dalam acara ini.

"Kita proses secara bertahap harus pelan-pelan untuk menjadi sesuatu yang kita inginkan, karena anak difabel berbeda dengan anak pada umumnya,"ujar teguh.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved