Breaking News:

Tonton Videonya, IRT di Toboali Rela Antre Berjam-jam Demi Minyak Goreng, Syarat Bawa KTP dan KK

Beta (38) warga Toboali, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan harus merelakan waktunya guna mendapatkan minyak goreng di Minimarket BJ Mart

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ibu rumah tangga (IRT), Beta (38), Warga Kecamatan Toboali Bangka Selatan (Basel) terpaksa meluangkan waktunya agar mendapatkan minyak goreng di Minimarket BJ Mart di Jalan Jenderal Sudirman, Toboali, Bangka Selatan, Selasa (8/3/2022).

Ia bahkan bersama IRT lainnya rela mengantre sejak Pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Hasilnya setelah petang ia baru mendapatkan minyak goreng. Tak banyak yang didapatkan perempuan ini, hanya satu liter per keluarga.

Hal tersebut dilakukan lantaran pihak toko menjatahkan setiap keluarga mendapat satu liter saja. Tindakan tersebut bukan tanpa alasan karena pihak toko ingin seluruh masyarakat bisa kebagian minyak goreng tersebut.

Pantauan Bangkapos.com, Selasa (8/3/2022) petang, tampak antre panjang di depan Toko BJ Mart. Terlihat sejumlah ibu rumah tangga (IRT) menunggu giliran mendapatkan minyak goreng.

Mereka juga tampak memegang kertas putih bertuliskan kartu keluarga dan fotocopy KTP/KTP sebagai persyaratan untuk mendapatkan minyak goreng tersebut.

"Dari jam dua saya di sini sampai jam lima lewat. Hanya mendapatkan satu liter saja. Persyaratan harus membawa fotokopi KTP dan KK untuk mendapatkan minyak ini, " kata Beta, saat dijumpai di BJ Mart, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (8/3/2022).

Kata dia kelangkaan minyak goreng di Toboali sudah hampir satu pekan lebih. Hal tersebut membuat ia berpikir keras lantaran minyak goreng merupakan kebutuhan pokok untuk memasak.

"Kami takar digunakan untuk keperluan yang mendesak saja. Seperti goreng ikan dan masak lainnya, kalau tidak seperti itu kayaknya tidak goreng ikan, " ucapnya.

"Saya harap segera ditindaklanjuti. Karena ini salah satu kebutuhan pokok kami, jangan dipersulit seperti ini, susah kami kalau mau masak," tambah Bera seraya berharap pemerintah tanggap pada kondisi ini.

Sementara itu Septa, Pemilik BJ Mart, Selasa (8/3/2022) mengatakan, persyaratan menggunakan kartu keluarga dan KTP untuk mendapatkan minyak goreng, tujuannya agar semua masyarakat di Kecamatan Toboali dapat kebagian minyak goreng.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved