Breaking News:

Video Lokal

Video Muara Dangkal, Puluhan Perahu Nelayan Tidak Bisa Masuk Dermaga PPN Sungailiat

Andi, nelayan Parit Pekir mengaku sedang memantau perahu miliknya yang sedang berlabuh di depan mulut muara Air Kantung.

Penulis: edwardi | Editor: Novita

BANGKAPOS.CCOM, BANGKA - Puluhan perahu nelayan terlihat berlabuh di kawasan depan muara Air Kantung Jelitik Kecamatan Sungailiat, Selasa (08/03/2022) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Hal ini terpaksa dilakukan karena puluhan perahu ini tidak bisa masuk ke dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, karena sedimentasi pasir di mulut muara cukup parah dan ditambah kondisi air laut sedang surut.

Selain itu, terlihat ada 3 perahu nelayan kandas di tengah muara, sehingga tidak bisa bergerak lagi dan terpaksa menunggu air laut pasang baru bisa meneruskan perjalanan.

Andi, nelayan Parit Pekir mengaku sedang memantau perahu miliknya yang sedang berlabuh di depan mulut muara Air Kantung.

"Kita pulang melaut pagi tadi dan tidak bisa masuk ke dermaga terpaksa berlabuh di depan muara menunggu air laut pasang," kata Andi.

Dia menyebut, ikan hasil tangkapan melaut sejak pagi tadi sudah dibongkar dan dibawa dengan perahu kecil mesin tempel.

"Mudah-mudahan makam nanti bisa masuk dermaga untuk membersihkan perahu dan mengisi ransum untuk melaut lagi," ucapnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved