Breaking News:

Video Lokal

Video Tim Gabungan Razia Ketersediaan Minyak Goreng di Sejumlah Toko Ritel

Pada kesempatan tersebut, tim gabungan meninjau tiga toko ritel tradisional yang cukup besar dan satu toko ritel modern.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Novita

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Bangka Tengah bersama pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah melakukan peninjauan ketersediaan minyak goreng (migor) disejumlah toko ritel yang ada di Kota Koba, Selasa (8/3/2022).

Giat gabungan tersebut dipimpin oleh Kapolres Bateng, AKBP Moch Risya Mustario, didampingi Asisten Bidang Kemasyarakatan Setda Bateng Wahyu Nurrakhman, Disperindag dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan tersebut, tim gabungan meninjau tiga toko ritel tradisional yang cukup besar dan satu toko ritel modern.

Dari hasil pantauan, masih tersedia cukup banyak stok migor yang dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Koba dan sekitarnya.

Misalnya di Toko Mutiara yang diterletak di Jalan Kenanga, Koba. Pemilik toko, Aki mengungkapkan, pihaknya membatasi pembelian migor sebanyak 2 liter per orang.

Diakuinya, hal tersebut dilakukan demi mencegah terjadinya penimbunan migor oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Hal seperti itu juga terjadi dibeberapa toko ritel tradisional lainnya yang hanya membatasi penjualan minyak goreng sebanyak 2 untuk satu orang.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario mengatakan, berdasarkan hasil peninjauan hari ini, ketiga toko ritel trasional tersebut menjual migor sesuai dengan hanya yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni Rp13.500 per liter.

Meski demikian, stok di toko ritel modern seperti di Alfamart justru kosong karena pengiriman barang yang kadang tidak menentu dan tidak selalu menyuplai migor.

Dia menuturkan, stok minyak goreng, terkhususnya untuk konsumsi rumah tangga di Kota Koba masih bisa tercukupi dan tersedia hingga beberapa hari ke depan.

Jika memang ditemukan ada penimbun yang membeli migor dalam jumlah besar, dirinya telah memerintahkan Kasat Reskrim untuk memberikan tindakan tegas (Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved