Breaking News:

VIDEO Kreatif, Siswa SLB Negeri Sungailiat Ubah Limbah Menjadi Karya Estetik

Kreasi hebat lahir dari anak-anak berbakat. Meski  memiliki keterbatasan, tak menyurutkan semangatnya berkreasi dan berinovasi. Para siswa dan siswi

Penulis: tidakada004 | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -–  Kreasi hebat lahir dari anak-anak berbakat. Meski  memiliki keterbatasan, tak menyurutkan semangatnya berkreasi dan berinovasi.

Para siswa dan siswi Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sungailiat sukses membuat berbagai kerajinan menarik.

Pajangan beberapa karya yang indah memenuhi stand bazar SLBN Sungailiat. Ada lidi yang disulap menjadi vas bunga nan rupawan.

Belum lagi bahan dasar triplek yang disulap menjadi jam dinding bahasa isyarat dan kaligrafi, Rabu, (09/03/2022) siang.

Ukiran kain batik yang dibuat seolah memanjakan mata. Kain bekas yang tidak terpakai diubah menjadi pengait masker yang memiliki nilai jual.

Ditambah dengan kulit jangung yang kerap dibuang disulap menjadi karya yang estetis.

Uniknya, mereka memanfaatkan limbah daur ulang seperti kain bekas dan pelepah pisang. Ini sesuatu yang sangat menarik mengingat siswa SLB Negeri Sungailiat mempunyai kreativitas yang tinggi.

Guru SLB Negeri Sungailiat, Teguh mengatakan, tidak sulit bagi anak-anak membuat prakarya.

“Mereka membuat lukisan gambar hewan endemik Bangka Belitung, Mentilin dari pelepah pisang. Ada siswa penyandang tunarungu yang membuatnya. Ada juga yang buat gantungan kunci, kaca hias dan masih banyak lagi," ungkap Teguh/

SLB Negeri Sungailiat mengutamakan pengajaran keterampilan kepada setiap siswa, agar ke depannya jika siswa lulus, mereka memiliki karya yang mempunyai nilai jual.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved