Breaking News:

Pelayanan Belum Maksimal, Dukcapil Akui Telah Berikan Informasi kepada Masyarakat

Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) mengklaim telah memberikan informasi kepada masyarakat

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) mengklaim telah memberikan informasi kepada masyarakat perihal pelayanan yang belum maksimal.

Hal itu lantaran adanya migrasi data ke Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) yang dilakukan sejak Selasa (8/3/2022) sampai Rabu (9/3/2022).

Darwin mengungkapkan, selama adanya migrasi data tersebut memang banyak masyarakat yang hendak mengurus berkasnya. Berdasarkan data setidaknya ada 250 dokumen yang masuk untuk pengusulan mulai Senin (7/3/2022) sampai Selasa (8/3/2022)

Rinciannya sebanyak 50 kartu keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) 50 berkas, Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 50 berkas.

Kemudian akta kelahiran sebanyak 30 berkas, akta perkawinan 60 berkas serta akta kematian 10 berkas.

Di samping itu lanjut dia, mulai hari ini ratusan berkas yang masuk tersebut sudah mulai diproses untuk segera diselesaikan.

Dinas telah menyediakan tujuh petugas untuk segera memproses semua berkas yang masuk. Setidaknya sudah sekitar 70 berkas telah selesai dikerjakan hingga siang tadi, tetapi belum normal.

Sejauh ini Darwin berujar, apabila ada masyarakat benar-benar membutuhkan administrasi kependudukan secara mendesak pihaknya tetap memberikan solusi. Misalnya masyarakat yang membutuhkan KTP nantinya akan diganti menggunakan surat keterangan.

Dengan demikian dia memastikan mulai pekan depan pelayanan di Dukcapil kembali normal. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved