Breaking News:

Berita Bangka

Warga Serbu Vaksin Hadiah Minyak Goreng, Wakapolda Sempat Bingung dengan Antusias Warga  

Bahkan Wakapolda Brigjen Pol Umardani yang hadir memantau sempat bingung dengan antusias warga.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Tedja Pramana
bangkapos.com/deddy marjaya
Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Umardani berbincang dengan warga yang mengikuti vaksin di Pasar Higienis Pemali Kabupaten Bangka Rabu (9/3/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ratusan warga menyerbu gerai vaksin Covid-19 i Pasar Higienis Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka Rabu (9/3/2022) yang digelar oleh Polres Bangka bersama Dinkes Bangka.

Serbuan ini terjadi karena disiapkan minyak goreng dan sembako bagi warga yang mengikuti vaksin.

Bahkan Wakapolda Brigjen Pol Umardani yang hadir memantau sempat bingung dengan antusias warga.

"Ini mau vaksin apa mau minyak gorengnya ibu ibu ada yang vaksin pertama dak," tanya Brigjen Pol Umardani.

Seorang ibu bernama A Lin (56) menujuk tangan namun ia mengaku memang baru bisa vaksin karena sebelumnya tidak diperbolehkan terkait riwayat sakitnya.

"Vaksin pertama pak tapi bukan vaksin karena ada minyak goreng sebelumnya tiap mau vaksin belum dibolehkan petugas karena darah tinggi naik terus ada sakit bawaan baru hari ini kondisi bagus," kata A Lin

Hal senada dikatakan Irma (37) yang mengaku memang berencana akan vaksin ketiga karena sudah jadwal. Namun saat datang ke Gedung Sepintu Sedulang mendapatkan info vaksin massal ada di Pasar Higienis Pemali.

"Dak tau kalau dapat minyak goreng tapi alhamdulilah bisa digunakan sehari hari," kata Irma

Berbeda dengan Abdul (34) yang mengaku sengaja datang bersama istri dan anaknya untuk ikuti vaksin-booster' title=' vaksin booster'> vaksin booster. Awalnya ia engan vaksin-booster' title=' vaksin booster'> vaksin booster karena sudah dua kali ikut vaksin dosis 1 dan dosis 2.

Saat mengetahu ada vaksin di Pasar Higienis Pemali dan dapat minyak goreng ia langusng mengajak anak dan istri.

"Lumayan pak minyak goreng sudah kami berempat sama istri dan dus anak vaksin-booster' title=' vaksin booster'> vaksin booster dapat 4 liter minyak goreng," kata Abdul 

Kegiatan vaksin di Pasar Higienis Pemali Kabupaten Bangka merupakan bagian Vaksin Booster Serentak diseluruh Indonesia.

Kapolri Jendral Pol Listiyo Sigit Prabowo melakukan zoom dengan Polda Polda dan Polres Polres terkait vaksin-booster' title=' vaksin booster'> vaksin booster serentak.

Wakapolda Brigjen Pol Umardani selaku Kasatgasus Percepatan Vaksin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti zoom dengan Kapolri disela pengecekan vaksin di Pasar Higienis.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved