Breaking News:

Berita Kriminal

Buntut Perusakan  Aset PT MSP di Desa Penyak, Polisi Naikkan ke Tahapan Penyidikan

Mengenai proses penetapan tersangka dalam kasus ini, Budi Hermawan mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Tedja Pramana
Tribunnews
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Budi Hermawan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung telah menaikkan status kasus perusakan disertai pembakaran pos jaga milik PT Mitra Stania Prima (MSP) di Desa Penyak Kabupaten Bangka Tengah ke tahap penyidikan.

Penaikan ke tahap penyidikan atas kasus ini telah ditetapkan oleh kepolisian di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung sekira seminggu yang lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Budi Hermawan saat dikonfirmasi pada Kamis (10/3/2022) menyebutkan pihaknya telah meningkatkan proses penyelidikan atas kasus perusakan dan pembakaran aset PT MSP di Kabupaten Bangka Tengah ke tahap penyidikan.

"Lebih kurang seminggu yang lalu sudah kita tetapkan ke penyidikan," ujar Kombes Pol Budi Hermawan kepada bangkapos.com.

Mengenai proses penetapan tersangka dalam kasus ini, Budi Hermawan mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan.

"Masih terus berproses, setelah lengkap baru akan ditetapkan tersangkanya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan pada Selasa (11/1/2022) lalu, puluhan penambang timah melakukan dugaan aksi dengan merusak dan membakar pos perusahaan milik PT MSP di Desa Penyak Kabupaten Bangka Tengah.

Aksi ini diduga dilangsungkan oleh penambang timah di Desa Penyak lantaran kecewa mengingat kurangnya kontribusi pihak perusahaan terhadap masyarakat setempat hingga akhirnya menyebabkan masyarakat penambang melakukan aksi.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved