Breaking News:

Desa Dalil Gelar Turnamen Sepakbola Mulkan Cup 2022, Peserta yang Ikut Membludak

Bupati Bangka Mulkan membuka Turnamen Sepakbola Mulkan Cup 2022 di lapang bola Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Kamis (10/03/2022). Turnam

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka, Mulkan membuka Turnamen Sepakbola Mulkan Cup 2022 di Lapangan Sepak Bola Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Kamis (10/3/2022). Turnamen ini diikuti 140 kesebelasan yang dimulai Maret hingga Juni 2022 mendatang..

Kegiatan ini dihadiri para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Pimpinan BAZNAS, perwakilan DPRD Kabupaten Bangka, Direktur Perumda Tirta Bangka, Ketua Askab PSSI Kabupaten Bangka, Ketua KONI Kabupaten Bangka, Camat Bakam, Kades Dalil dan tamu undangan lainnya.

Sebelum pembukaan para pemuda Karang Taruna Desa Dalil menyajikan atraksi Senam Bedincak dan Maumere.
Pembukaan turnamen ditandai dengan penyerahan bola oleh Bupati Bangka Mulkan kepada Ketua Panitia Turnamen Mulkan Cup, Ishak yang juga Kades Dalil Kecamatan Bakam.

Selanjutnya dilakukan pertandingan persahabatan antara PS Bangka Setara Veteran yang diperkuat Bupati Bangka Mulkan melawan PS Vedal (Veteran Dalil).

Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola, Ishak, Kamis (10/3/2022) mengatakan, atas inisiatif masyarakat ingin mengabadikan nama Bupati Bangka, Mulkan sebagai nama turnamen sepakbola Mulkan Cup 2022 di Desa Dalil Kecamatan Bakam.

"Kami punya yel-yel untuk Mulkan Cup ini, kalau saya sebut Mulkan Cup tolong dijawab Mantap," kata Ishak.
Diungkapkannya tujuan diadakan turnamen sepakbola ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Desa Dalil khususnya dan umumnya masyarakat Kabupaten Bangka.

"Kejuaraan ini juga untuk ajang pembinaan mencari bibit pemain sepakbola supaya memiliki tim yang lebih maju di masa yang akan datang," ujar Ishak.

Sementara itu, jumlah peserta yang mendaftar mengikuti Turnamen Sepakbola Mulkan Cup 2022 ini cukup membludak hingga 185 kesebelasan, namun mengingat lamanya waktu turnamen sehingga dibatasi hanya 140 kesebelasan saja. "140 Kesebelasan yang mengikuti turnamen ini berasal dari Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, Pangkalpinang dan ada satu tim dari Provinsi Kepulauan Riau yakni PS Pekajang," ujar Ishak.

Bupati Bangka Mulkan mengapresiasi kerja keras seluruh panitia pelaksana yang sudah menggelar turnamen sepakbola Mulkan Cup 2022. "Turnamen ini diinisiasi pak Kades Dalil dan masyarakat dengan mengambil nama kami, untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih atas terlaksananya turnamen ini, kepada masyarakat Desa Dalil," kata Mulkan.

Diakuinya para peminat yang ingin mengikuti turnamen ini sangat luar biasa, kalau tidak dibatasi bisa mencapai 200 kesebelasan, bahkan terdaftar sudah 185 kesebelasan. "Namun mengingat waktu yang lama sehingga hanya diambil 140 kesebelasan saja, kalau terlalu banyak bisa membuat panitia terlalu repot karena membutuhkan waktu dan pikiran dalam menggelar turnamen ini," ujar Mulkan.

Untuk Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2022 ini dilaksanakan di Kecamatan Merawang dan Tahun 2023 digelar di Kecamatan Mendo Barat, sehingga untuk Kecamatan Bakam tidak kebagian. "Untuk mengobati kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepakbola ini, karena sepakbola merupakan olahraga yang merakyat dari semua kalangan, sehingga atas inisiatif masyarakat Desa Dalil ingin menggelar turnamen ini," ungkap Mulkan.
Diungkapkannya atas nama pribadi dan Kepala Daerah Kabupaten Bangka menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pencetus turnamen ini. (Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved