Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pokir DPRD Sudah Disampaikan ke Eksekutif, Herman Berharap Dimaksimalkan Sesuai Visi Misi Babael

Dia mengimbau, setiap organisasi perangkat daerah yang sudah memiliki program tersendiri agar menyesuaikan visi misi yang ingin dicapai Babel.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Novita
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi, saat ditemui usai rapat koordinasi menyampaikan pokir hasil reses kepada eksekutif, Kamis (10/3/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi, bersama legislatif lainnya, sudah menyampaikan saran dan pendapat dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2023 kepada pihak eksekutif, dalam hal ini pemerintah provinsi.

"RKPD itu harus mengakomodir dari pokok pikiran (pokir), baik hasil reses atau usulan langsung oleh masyarakat," kata Herman Suhadi usai rapat kordinasi dengan pihak eksekutif di ruang Banggar DPRD Babel, Kamis (10/3/2022).

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, seluruh fraksi sudah mengadakan rapat dan berkoordinasi dengan OPD Provinsi Babel dalam menyampaikan pokir dan hasil reses untuk RKPD 2023.

"Ini merupakan tahapan untuk rencana kegiatan perangkat daerah, banyak poin-poinnya. Kita ambil contoh, misalnya tentang perikanan tangkap, yakni tata ruang laut serta pemanfaatan hasil laut lebih maksimal sehingga memberikan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan sumber daya," jelasnya.

Dia mengimbau, setiap organisasi perangkat daerah yang sudah memiliki program tersendiri agar menyesuaikan visi misi yang ingin dicapai Bangka Belitung.

"Kami harap apa yang disampaikan DPRD, semaksimal mungkin dijalankan. Apabila itu wewengan provinsi, ada program dan apabila kemampuan keuangan daerah mampu untuk itu, maka kami harap dimaksimalkan," kata Herman.

Dia mendesak segala upaya menjaring aspirasi masyarakat harus bisa dimasukkan dalam RKPD 2023 nantinya untuk kesejateraan masyarakat.

"Program-program mereka harus sesuai dengan RKP pemerintah pusat, harus skala prioritas dan bisa memberikan efek yang baik untuk masyarakat," tambahnya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: babel news
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved