Breaking News:

Tim Hantu Polres Babar Tangkap Pengedar Narkoba, Sita Sabu 4,2 Gram

Diiming-imingi mendapatkan upah Rp 500 ribu, IO (25) warga Tanjung Kalian, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat rela masuk dalam jaringan narkotik

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Diiming-imingi mendapatkan upah Rp500 ribu, pria berinisial IO (25), Warga Tanjungkalian, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) rela masuk dalam jaringan narkotika. 
Hal tersebut diakui IO yang merupakan pengedar Narkoba saat diamankan Tim Hantu Satresnarkoba Polres Bangka Barat.

IO tak berkutik saat anggota kepolisian sektor setempat menemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 4,20 gram. "Sekali antar dapat Rp500 ribu, kalau sistemnya ada yang nelepon langsung buang atau sistem lempar, jadi pembelinya tidak tahu," ujar IO saat diwawancarai di Kantor Polres Bangka Barat, Kamis (10/3/2022). 

IO yang ketika itu mengenakan baju orange bertuliskan Tahanan Polres Bangka Barat, sebelumnya diamankan polisi, Minggu (6/3/2022) lalu. Barang haram tersebut didapatk IO melalui jaringan, satu di antara di Pangkalpinang. "Baru satu kali ini lah, kalau bosnya (diduga) dari orang dalam dari (oknum) Lapas yang ada di Pangkalpinang, tapi tidak tahu Lapas mana dan orangnya yang mana," katanya. 

Sementara itu Kasat Resnarkoba Polres Bangka Barat, AKP Eddy Yuhansyah mengatakan penangkapan IO berawal dari laporan masyarakat terkait transaksi narkoba di jalan tembus yang tak jauh dari SMPN 2 Muntok.
"Kami melakukan penangkapan terhadap tersangka atas nama IO , tersangka kami amankan berikut barang bukti 17 plastik bening yang berisikan butiran kristal yang diduga sabu-sabu seberat 4,20 gram, 3 plastik bening kosong, dan satu unit handphone," ucap AKP Eddy Yuhansyah, Kamis (10/3/2022). 

Bahkan anggota Tim Hantu Satresnarkoba Polres Bangka Barat sempat membuntuti IO, guna meringkusnya, berikut alat bukti yang ada. "Jadi kami sudah tau orangnya yang mana, jadi sebelum penangkapan sudah kami ikuti dia. Saat di dekat SMPN 2 Muntok itu, langsung kami ringkus," kata Kasat seraya menyebut, tersangka pelaku diancam Pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 112 Ayat (1), Undang-Undang (UU) RI, Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved