Breaking News:

VIDEO Bupati dan Forkopimda Lepas Kajari Bangka, Ini yang Dirasakan Farid Gunawan Selama Bertugas

Pemkab Bangka menggelar kegiatan pelepasan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka, Farid Gunawan di aula rumah dinas Bupati Bangka, Rabu (09/03/2022)

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkab Bangka menggelar kegiatan pelepasan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangka, Farid Gunawan di aula rumah dinas Bupati Bangka, Rabu (09/03/2022) malam.

Kegiatan dimulai dengan jamuan makan malam bersama dilanjutkan doa bersama.

Hadir dalam acara ini Bupati Bangka Mulkan, Sekda Bangka Andi Hudirman, Ketua PKK Kabupaten Bangka Yusmiati, Wakil 1 DPRD Kabupaten Bangka Mendra Kurniawan, unsur Forkopimda Bangka, para Asisten Bupati Bangka, para Staf Ahli Bupati, kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Pimpinan Bank Sumsel Babel, para camat, tokoh agama/masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Farid Gunawan rencana, Senin (14/03/2022) akan dilantik menjadi Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin.

Kajari Bangka Farid Gunawan mengatakan masih teringat 1 tahun 8 bulan yang lalu juga berdiri di tempat ini, saat pelepasan Kajari Bangka Pak Jefri H pada tahun 2020.

"Hari itu saya memperkenalkan diri selaku pejabat Kajari Bangka yang baru, saat itu merasa berbahagia karena melihat bagaimana semua rekan-rekan Forkopimda, OPD dan lainnya. Saya yakin berada di sini tidak akan bekerja sendiri tetapi akan mendapatkan dukungan dari semua pihak," kata Farid Gunawan.

Diakuinya setelah melaksanakan tugas ternyata memang betul, bahkan lebih dari ekspektasi yang dibayangkan.

"Bagaimana kita semua bergaul dan bersilahturahmi meskipun baru kenal tapi seperti sudah lama kenal, seperti saudara, kita tidak pernah ada persoalan yang teman-teman tidak mau tahu, apapun permasalahan yang ada ketika disampaikan semuanya dibicarakan dengan baik bagaimana permasalahan itu bisa diselesaikan sesuai aturan dan tidak ada menyinggung pihak manapun," ungkap Farid Gunawan.

Sementara itu Bupati Bangka Mulkan mengatakan tidak terasa sudah satu tahun delapan bulan Kajari Bangka Farid Gunawan sudah bersama-sama mengembangkan tugas di Kabupaten Bangka.

"Dua hari beliau baru menjabat menjadi Kajari Bangka sudah saya bawa ke Desa Penagan Kecamatan Mendo Barat untuk bersama-sama menangani wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka," kata Mulkan.

Ketika seseorang memegang jabatan sudah pasti akan mengalami mutasi untuk memenuhi kebutuhan organisasi di lingkungan Kejaksaan Agung RI.

"Atas nama Pemkab Bangka mohon maaf seandainya dalam perjalanan kita dalam menjalankan tugas ada kesalahan dan kehilafan mohon dimaafkan," ujar Mulkan.

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas semua kerjasama dan sinergi yang sudah dilaksanakan selama ini," ungkap Mulkan.

(Bangkapos.com/Edwardi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved