Breaking News:

Video lokal

Minyak Goreng Bagaikan Harta Karun, Warga Sungailiat Rela Antre dan Berpanasan

Minyak Goreng Bagaikan Harta Karun, Warga Sungailiat Rela Antri dan Berpanasan

Penulis: edwardi | Editor: Tedja Pramana

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ratusan warga di dominasi ibu-ibu harus rela lama antre untuk bisa membeli satu liter minyak goreng kemasan dengan harga Rp13.500 per liter di Pusat Perbelanjaan Puncak Sungailiat, Jumat (11/3/2022).

Era, warga Sungailiat mengaku sudah antre sekitar satu jam lebih dan harus berpanas-panasan untuk bisa masuk ke dalam supermarket Puncak Sungailiat.

"Susahnya bang nyari minyak goreng, bagaikan mencari harta karun, itupun harus lama antre dan berpanas-panasan dan berdesakan untuk bisa membeli satu liter minyak goreng," kata Era.

Era berharap agar pemerintah bisa segera mengatasi kelangkaan minyak goreng ini, apalagi tak lama lagi akan menghadapi bulan puasa Ramadhan.

"Entah apa ya penyebabnya hingga minyak goreng susah didapatkan di pasar," ujarnya.

Untuk mengatur warga supaya lebih tertib dalam pembelian minyak goreng ini, petugas kepolisian dari Polres Bangka dan Polsek Sungailiat terlihat membantu pengamanan dan mengatur antrian masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid-19.

"Ibu-ibu helmnya dilepas saja nanti kepanasan, tapi maskernya tetap harus dipakai ya, yang tidak pakai master harap keluar antrean ya, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan ya," kata petugas kepolisian yang mengatur antrian.

Pantauan di lapangan, petugas kepolisian membuat dua penyekatan untuk antrian warga, yakni di luar pagar dan di depan pintu masuk utama Puncak Sungailiat.

Petugas mempersilahkan 5-10 orang masuk ke supermarket Puncak, setelah itu diganti dengan rombongan warga lainnya.

Warga yang sudah selesai membeli minyak goreng harus keluar lewat pintu samping/belakang supermarket Puncak.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved