Breaking News:

Video Lokal

Video Kue Putu HJ Jadi Favorit Pecinta Kuliner, Dijamin Bikin Nagih, Bentuknya Mirip Dorayaki

Perpaduan warna warna yang cantik dengan parutan kelapa merupakan kombinasi yang sangat menarik. 

Editor: Novita

BANGKAPOS.COM-BANGKA - Siapa yang tidak mengenal camilan satu ini? Ya kue putu, rasanya yang khas disertai bunyi mirip peluit yang berasal dari uap mesinnya, menjadikan camilan ini primadona bagi pecinta kuliner.

Namun, ada yang berbeda dengan kue putu HJ yang terletak di Jalan  KH Abdurahman Siddik, Kota Pangkalpinang. Jumat (11/3/2022).

Jika umumnya, kue putu identik dengan bentuknya seperti bambu dengan warna  hijau. Kue putu HJ justru berbeda, bentuknya yang mirip jajanan khas Jepang Dorayaki. Warnanya yang putih dan ungu membuat camilan satu ini kerap disebut kue putu Khas Bangka Belitung.

Perpaduan warna warna yang cantik dengan parutan kelapa merupakan kombinasi yang sangat menarik. 

Putu HJ  ini  sangat enak dan lembut ketika disantap. 

Aroma talas dan kelapa akan menusuk hidung saat jajanan ini menyentuh lidah.Tekstur yang empuk dan bagian dalamnya yang manis akan membuatmu ketagihan.

Sejak dibuka tahun 2010, kue putu HJ seolah punya tempat tersendiri bagi pecinta kuliner tradisional. Meskipun, maraknya jajanan kekinian yang tumbuh bak jamur di kala hujan, kue putu HJ mampu bertahan hingga saat ini.

Bentuknya yang unik serta varian rasa yang berbeda, ditambah harga yang tidak menguras kantong yakni mulai dari 5 ribu- 10 ribu rupiah menjadikan kue putu HJ tidak tergerus oleh zaman.

Reza (34) seorang mitra pedagang kue putu HJ mengatakan, ketertarikannya terhadap bisnis kue putu yang sudah mulai langka.

"Karena kan kue putu ini merupakan jajanan tradisional dan sudah mulai langka juga, jadi ingin melestarikan lah kue putu khas Bangka Belitung," jelas pria berambut gondrong ini.  (Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani).

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved