Breaking News:

Video

PLN Gandeng BPN Bangka Beliutng Amankan Aset, Targetkan 2023 Selesai Sertifikasi seluruh Tanah

GM PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Muhammad Dahlan Djamaluddin mengunjungi Kantor Wilayah Badan

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- GM PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Muhammad Dahlan Djamaluddin mengunjungi Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (14/3/2022).

Kunjungan ini guna menjalin kerjasama dalam mengamankan aset PLN serta menyukseskan target pada 2023 nanti, seluruh aset tanah PLN sudah memiliki sertifikat.

Sertifikasi tanah selain mengamankan aset juga untuk mendukung program strategi nasional (PSN).

Dalam rapat tersebut, dipaparkan progres sertifikasi tanah PLTU Bangka 1A, dengan luas 350.000 M2 dan PLTU 4 Babel dengan luas 201.661 M2.

Executive Vice President KLP, Dwi Wibihandoko mengatakan sudah 69 persen aset PLN di Indonesia telah mengantongi sertifikat tanah. 

Dia membeberkan dari total keseluruhan aset tanah di Bangka Belitung berjumlah 1.313 bidang, ada 729 bidang yang belum disertifikat

Ditarget sertifikasi tanah tahun ini adalah 327 bidang.

Untuk merampungkan seluruh aset PLN ini, maka penting sekali menjalin sinergi dengan BPN.
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Dr Oloan Sitorus mendukung upaya sertifikasi yang gencar dilakukan oleh PLN.
Komitmen mendukung sertifikasi tanah sudah diterapkan BPN dengan jalinan kerjasama yang telah berlangsung dari beberapa tahun terakhir.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved