Breaking News:

Berita Sungailiat

357 Mahasiswa Diwisuda, Rektor UBB Beri Pesan Jadilah Juru-Juru Penerang di Tengah Masyarakat

Setiap wisudawan dan wisudawati didampingi wali atau orangtua, bergilir memasuki ruang aula Gedung Rektorat Kampus Peradaban UBB.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Dok/UBB
Saat para wisudawan dan wisudawati melaksanakan wisuda UBB XXIV Tahun 2022 di ruang aula Gedung Rektorat Kampus Peradaban UBB, Selasa (15/3/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setiap wisudawan dan wisudawati didampingi wali atau orangtua, bergilir memasuki ruang aula Gedung Rektorat Kampus Peradaban Universitas Bangka Belitung (UBB), Selasa (15/3/2022).

Di dalam ruangan itu dilakukan pemidahan kuncir toga dari samping kiri ke samping kanan yang menandakan kelulusan mereka.

Tidak berlama-lama, usai momentum itu dilaksanakan, para wisudawan diarahkan menuju photo booth yang telah disediakan untuk mengabadikan momentum yang dinanti bersama wali atau orangtuanya.

Pelaksanaan Wisuda XXIV Tahun 2022 ini masih dengan konsep walk thru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai syarat berpartisipasi.

Sistem yang digunakan berbeda dari walk thru tahun lalu, pasalnya akan digelar bergilir dimulai dari lulusan terbaik hingga per setiap program studi dengan estimasi waktu dari jam 07.00 WIB - 14.00 WIB.

Saat para wisudawan dan wisudawati melaksanakan wisuda UBB XXIV  Tahun 2022 di ruang aula Gedung Rektorat Kampus Peradaban UBB, Selasa (15/3/2022).
Saat para wisudawan dan wisudawati melaksanakan wisuda UBB XXIV Tahun 2022 di ruang aula Gedung Rektorat Kampus Peradaban UBB, Selasa (15/3/2022). (Dok/UBB)

Ada sebanyak 357 wisudawan dan wisudawati yang melaksanakan wisuda ini dengan rincian per fakultas ada 109 orang dari Fakultas Teknik (FT), ada 97 orang dari Fakultas Pertantanian Perikanan dan Biologi (FPPB), ada 81 orang dari Fakultas Ekonomi (FE), ada 16 orang dari Fakultas Hukum (FH) dan 54 orang dari FISIP.

Adapun lima wisudawan terbaik dengan IPK tertinggi meliputi Salisa dari Jurusan Hukum (IPK 3,90), Ryan Juliansyah dari Jurusan Akutansi (IPK 3,86), Berlian Zarina dari Jurusan Ilmu Politik (IPK 3,83), Meri Hamdini dari Jurusan Fisika (IPK 3,80) dan Aca Wisdahlia dari Jurusan Agribisnis (IPK 3,67).

Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Ibrahim mengucapkan selamat atas kelulusan para wisudawan, yang mana kelulusan ini sebagai bukti kerja keras dan dedikasi yang diselingi usaha dan doa.

"Wisuda sesungguhnya adalah transformasi diri sendiri dari mahasiswa menjadi sarjana, ada banyak ekspetasi, yang terpenting dirasakan kita berubah dari mahasiwa menjadi sarjana," kata Ibrahim.

Dia berpesan agar para wisudawan bisa menjadi juru-juru penerang di tengah masyarakat sehingga sesuai dengan  simbol mengenakan toga ketika wisuda.

"Kita akan dimintai pendapat dan pandangan, akan beda saat menjadi mahasiswa yang biasa belajar dengan dosen, tapi ketika lulus, akan ada reformasi," ungkap Ibrahim.

Saat para wisudawan dan wisudawati melaksanakan wisuda UBB XXIV  Tahun 2022 di ruang aula Gedung Rektorat Kampus Peradaban UBB, Selasa (15/3/2022).
Saat para wisudawan dan wisudawati melaksanakan wisuda UBB XXIV Tahun 2022 di ruang aula Gedung Rektorat Kampus Peradaban UBB, Selasa (15/3/2022). (Dok/UBB)

Dia juga berpesan agar para wisudawan terus menadi pembelajar yang baik karena harus terus membuka hati dan pikiran untuk perubahan.

"Empat atau lima tahun tidak cukup untuk menuntut ilmu, oleh karena kita harus terus mengasah diri kita, kami yakin dan percaya kalian akan jadi birokrat bahkan pengambil kebijakan kedepannya, terus lah berkarya dan memberikan yang terbaik" pesannya.

Ibrahim juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan orangtua menitipkan anak kesayangannya untuk menempuh pendidikan di UBB.

"UBB adalah kampus kebanggan kita semua, kampus kite, milik kita bersama yang harus kita warnai bersama, maka kepercayaan bapak ibu menjadi amunisi yang penting untuk UBB, kami ucapkan terimakasih, " katanya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved