Breaking News:

Video

Dukung Budidaya Udang Berkelanjutan, PT STP Japfa Aquacultur Gelar Seminar ke Para Penambak di Babel

PT Suri Tani Pemuka (STP Japfa Aquacultur) berkomitmen mendukung kemajuan dan produktivitas budidaya tambak udang yang berkelanjutan

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- PT Suri Tani Pemuka (STP Japfa Aquacultur) berkomitmen mendukung kemajuan dan produktivitas budidaya tambak udang yang berkelanjutan di Bangka Belitung dengan mengelar seminar aquacultur budidaya udang di Hotel Novotel Bangka, Selasa (15/3/2022).

Seminar ini digelar dengan tema bersama menangani penyakit AHPND secara Holistic yang diketahi menjadi masalah yang sering terjadi pada udang sehingga menyebabkan kematian pada udang dengan mortalitas mencapai 100%.

Kegiatan seminar ini diikuti langsung seluruh penambak udang dan para teknisi yang ada di Bangka Belitung.
Deputy Head of Operation PT STP, Erik Lisnan menilai jika budidaya udang di Bangka Belitung memiliki potensi baik.

Untuk itu pihaknya yang bergerak di industri budidaya perairan ini berkomitmen untuk mengatasi dan mencegah penyakit AHPND yang menjadi faktor turunya produktivitas udang.

Ia menyebutkan, ada berbagai faktor yang menjadi ketergantungan dalam budidaya udang, di antaranya faktor lingkungan, hingga teknik budidaya.

Lebih lanjut, pihaknya pun berkomitmen agar ke depannya perusahan terkait bisa mengembangkan budidaya udang secara berkelanjutan.

Erik berharap melalui seminar ini menjadi bekal dan langkah para petambak paham dan mendapatkan informasi baru dalam teknik budidaya udang.

Head of marketing & Sales Shimp PT STP Julius Roland menyebut total kurang lebih ada 150 tambak yang telah beroperasional di seluruh kecamatan atau kota yang ada di Bangka Belitung.

Sementara Head of unit Lampung PT STP, Hengki Santoso mengungkapkan, jika pihaknya pun terus mendukung sesuai standar operasional prosedur (SOP) dalam budidaya udang agar semua pelaku tambak bisa merasakan keuntungan dan berkelanjutan.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved