Breaking News:

MotoGP Mandalika

Marc Marquez Merasa Motor Honda 2022 Sangat Berbeda, Tangan Baru MotoGP Mandalika

Juara MotoGP enam kali Marc Marquez menggambarkan Honda 2022 sebagai 'sangat berbeda, hampir seperti saya mengganti pabrikan'

Penulis: Teddy Malaka CC | Editor: Teddy Malaka
Twitter @HRC_MotoGP
Ketidaksukaan Marc Marquez pada tikungan 2 Sirkuit Mandalika saat Tes Pramusim MotoGP 2022. 

BANGKAPOS.COM, MANDALIKA -- Juara MotoGP enam kali Marc Marquez menggambarkan Honda 2022 sebagai 'sangat berbeda, hampir seperti saya mengganti pabrikan'. Saat ini timnya terus mengerjakan masalah front-end di Mandalika.

Ketika MotoGP melakukan pergantian teknis besar terakhirnya pada tahun 2016 - dari ban Bridgestone ke Michelin dan ECU standar - Marc Marquez berada di podium pada balapan pembuka Qatar dan menang di COTA berikutnya.

Itu mungkin menempatkan beberapa perspektif tentang besarnya perubahan yang dilakukan pada Honda RC213V musim ini, motor yang menurut Marquez "sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hampir seperti saya mengganti pabrikan.

"Ini benar-benar berbeda, tetapi tanpa ragu, kami akan bekerja untuk beradaptasi. Ini tantangan baru."

Rintangan Marquez tentu saja bukan hanya masalah teknis, setelah berjuang melawan cedera serius pada lengan, bahu, dan mata selama dua musim terakhir. Tapi masih mengejutkan melihat pebalap Repsol Honda tanpa posisi #93 memimpin lap demi lap di pembuka musim hari Minggu lalu.

Baca juga: Calon Penonton MotoGP Tertipu Tiket Palsu dan Merugi Rp 3 Juta, Sempat Curiga Karena Hal Ini

Baca juga: MotoGP Mandalika, Indonesia Menjadi Legenda Dunia

Pol Espargaro menyamai penghitungan podiumnya dari seluruh tahun 2021 dengan tempat ketiga akhirnya di Lusail, hanya 1,4 detik dari pemenang balapan Gresini Ducati Enea Bastianini dengan Brad Binder dari KTM di antaranya.

Sementara itu Marquez dipaksa untuk puas di urutan kelima, yang berarti kekalahan rekan setimnya yang jarang terjadi tanpa ada insiden, cedera atau gangguan cuaca yang terjadi.

"Saya tidak ada masalah dengan kondisi fisik, saya tidak merasakan sakit. Hanya ada empat pembalap yang lebih cepat dari kami," aku Marquez, Minggu malam.

Sebaliknya, itu beradaptasi dengan RCV berorientasi pegangan belakang baru yang menahan Marquez.

"Kami menemukan hal yang berbeda dengan motor baru ini, dan sejak saya memulai tes pertama kami meningkat, terutama di Mandalika," katanya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved