Breaking News:

Advertorial

Tiba di Belitung, Mulai Dari Kuliner Hingga Pemberdayaan Perempuan Dibahas Menteri Bintang  

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Founder Sekuntum Melati, Melati Erzald

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Tedja Pramana
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Founder Sekuntum Melati, Melati Erzaldi saat menyambut kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga saat tiba di Pulau Belitung, Base Ops Lanud HAS Hanandjoeddin Belitung, Kamis (17/3). 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Founder Sekuntum Melati, Melati Erzaldi sambut kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga saat tiba di Pulau Belitung, Base Ops Lanud HAS Hanandjoeddin Belitung pada Kamis (17/03/2022).

Menteri yang memiliki nama lengkap I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE MSi melaksanakan kunjungan kerjanya ke Negeri Serumpun Sebalai menggunakan pesawat komersil, Citilink dari Jakarta dan tiba di Negeri Laskar Pelangi pada pukul 07.25 WIB untuk melaksanakan beberapa agenda kegiatan di Pulau Belitung maupun di Pulau Bangka.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasinya kepada Melati Erzaldi yang tak lain adalah istri dari Gubernur Erzaldi, Menteri Bintang hadir di Pulau Belitung untuk melaunching sekolah khusus perempuan di Babel yang saat ini telah memulai Batch 3 sekaligus Rebranding Logo Sekuntum Melati.

Selain itu, dalam rangkaian acara yang dilaksanakan di Pendopo Tanjung Kelayang, Desa Keciput yang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pulau Belitung, diagendakan Launching Womenpreneurs Indonesia Networks (WIN) Academy, yang pada Januari 2022 lalu telah dilaksanakan The Inaugurations of WIN di Denpasar Bali.

WIN sendiri adalah platform pemberdayaan dan jaringan kewirausahaan perempuan Indonesia yang diinisiasi oleh Indonesia Council for Small Business (ICSB), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republk Indonesia, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Indonesia _Healthcare Corporation_ (IHC).

Agenda lain, menteri berdarah asli Bali ini juga akan menyematkan Tanda Peserta, Penyerahan Penghargaan Bagi Siswi Sekuntum Melati Penggerak dan Penyerahan Insentif Hasil Kurasi Workshop Wirausaha Perempuan di Era Digital.

Agenda kemudian akan dilanjutkan ke Pulau Bangka untuk Penandatanganan Komitmen Desa (Kelurahan) Ramah Perempuan dan Peduli Perlindungan Anak (DRPPA), Penandatanganan Pakta Integritas Pencegahan Perkawinan Anak, Penyematan dan Penyerahan KIA, serta Bantuan Kit DRPPA.

Sementara Menteri Bintang yang baru pertama kali mengunjungi Pulau Belitung yang merupakan 1 dari 10 Bali Baru yang dicanangkan oleh Kemenparekraf RI ini, sangat tertarik dengan kemasan makan paginya yang dibalut daun simpor.

Daun simpor yang tumbuh liar di hutan Belitung ini dijelaskan Melati Erzaldi, memang difungsikan masyarakat Babel sejak zaman nenek moyang untuk kemasan lontong atau ketupat, tempe, hingga mie belitong.

"Ini mie belitong dengan kuah dari kaldu udang bu. Bisa dimakan dengan kuah yang banyak atau secukupnya sesuai selera," ungkap Melati Erzaldi mengenalkan makanan khas Belitung yang disajikan di Base Ops Lanud untuk jamuan makan pagi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved