Breaking News:

MotoGP Mandalika

Inilah Hasil Latihan Bebas 1 Indonesia MotoGP Mandalika 2022

Pol Espargaro dan Honda mengulangi hasil pengujian Mandalika mereka untuk memimpin lapangan MotoGP selama latihan pembukaan untuk Grand Prix Indonesia

Penulis: Teddy Malaka CC | Editor: Teddy Malaka
hrc_motogp
Pol Espargaro 

BANGKAPOS.COM -- Pol Espargaro dan Honda mengulangi hasil pengujian Mandalika mereka untuk memimpin lapangan MotoGP selama latihan pembukaan untuk Grand Prix Indonesia.

Meskipun tambalan basah yang cukup besar dari hujan sebelumnya, ban slickcocok sejak awal sesi FP1, meskipun beberapa pembalap tidak terburu-buru untuk keluar.

Pembalap Ducati Jack Miller memegang keunggulan awal 2,5 detik dengan Repsol Honda dari Espargaro dan rekan setimnya Marc Marquez secara singkat memantapkan diri mereka di depan timesheets pada tahap pertengahan 45 menit.

Waktu putaran terus menurun dengan Johann Zarco, Marc Marquez, Pol Espargaro, Franco Morbidelli, dan Miguel Oliveira semuanya bergiliran di posisi teratas sebelum Espargaro memberikan catatan terbaiknya di pagi hari dengan 1 menit 33.499 detik.

Baca juga: Punya 8 Istri Muda, Begini Cara Pria Ini Tiap Malam Menyenangkan Para Istri dan Caranta Berbagi

Baca juga: Info Terbaru Honorer Dihapus 2023, DPR Bereaksi: Semua Harus Jadi PNS Maupun PPPK

Sebagian besar pengendara memilih kombinasi ban depan lunak dan belakang sedang, dengan Morbidelli dan sesama pebalap Yamaha Andrea Dovizioso di antara sedikit yang menghabiskan waktu di belakang lunak.

Cuaca yang tidak terduga membuat sebagian besar pebalap melaju kencang di tahap penutupan.

Pemenang Qatar Enea Bastianini (Gresini Ducati) berada di urutan terakhir dengan sepuluh menit tersisa sebelum membukukan waktu terbaik kedelapan.

Satu-satunya waktu trek MotoGP sebelumnya di Mandalika datang selama tes tiga hari yang berdebu di bulan Februari, setelah itu pelapisan ulang darurat diperlukan di sekitar 25% sirkuit, dari Tikungan 17 (sudut terakhir) hingga setelah Tikungan 5.

Menanggapi masalah panas berlebih pada ban saat pengujian, Michelin telah menghadirkan casing yang berbeda dan tahan panas yang terakhir digunakan di Buriram 2018.

Baca juga: INILAH Armand Hartono Anak Bos BCA dan Djarum, Bandingin Gayanya Sama Indra Kenz & Doni Salmanan

Karena kelembaban, lap pengujian terbaik Espargaro tidak terancam pagi ini. 

Saat trek mengering, ada juga perbedaan yang jelas antara garis balap yang tipis dan bersih dan kondisi off-line yang kotor.

Acara akhir pekan ini menandai grand prix sepeda motor pertama di Indonesia sejak Sentul pada tahun 1997.  (*)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved