Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Peringati Malam Nisfu Syaban, Erzaldi Ajak Umat Muslim Tingkatkan Ibadah  

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri Kegiatan Maghrib Mengaji di Masjid Nurul Ihsan, Desa Gunungmuda, Kabupa

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
istimewa
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menghadiri kegiatan Maghrib Mengaji di Masjid Nurul Ihsan, Desa Gunung Muda, Kabupaten Bangka, Kamis (17/3/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri Kegiatan Maghrib Mengaji di Masjid Nurul Ihsan, Desa Gunungmuda, Kabupaten Bangka, Kamis (17/3/2022) malam.

Kehadiran gubernur untuk memperingati perayaan Nisfu Syaban yang menjadi malam yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. 

Malam Nisfu Syaban, bertepatan pada 15 bulan Syaban dan juga sering disebut dengan malam maghfirah atau pengampunan.

Erzaldi dalam acara tersebut, melaksanakan salat maghrib berjamaah bersama warga Desa Gunungmuda, dilanjutkan dengan mengaji bersama membacakan Surat Yasin, hingga waktu Isya tiba. 

Seusai salat Isya, gubernur menyempatkan memberikan sambutan pada acara itu. Ia mengajak warga Desa Gunungmuda untuk saling mengingatkan untuk senantiasa beribadah, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. 

"Masing-masing dari kita untuk mengingatkan kepada suami, istri, anak dan kerabat lainnya agar semakin tekun dalam beribadah, terlebih dalam menyambut bulan suci Ramadhan," kata Erzaldi.

Namun, dalam saling mengingatkan dan mengajak dalam kebaikan ini, Gubernur berpesan kepada para orang tu hendaknya harus menjadi teladan bagi anak-anaknya. 

"Kita kadang mudah mengingatkan orang lain, tetapi justru kita sendiri tidak melaksanakannya. Khususnya orang tua yang menyuruh anaknya ke Masjid, tetapi dirinya sendiri malah tidak beribadah," jelasnya. 

Sementara dalam mempersiapkan Bulan Ramadan, Gubernur mengatakan agar tidak keliru dalam memaknai bulan suci umat Islam itu, dimana justru pengeluaran lebih besar dibanding hari-hari biasa. 

"Jangan sampai kita di bulan Ramadan, ingin itu, ingin ini saat sahur ataupun berbuka, sehingga pengeluaran malah lebih besar," ungkapnya. 

Dengan berbuka dan sahur secukupnya inilah menurut gubernur, adalah salahsatu makna dalam menahan hawa nafsu. Diakhir sambutannya, Gubernur berharap agar Ramadan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Kesra Babel Saimi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bakuda Wilayah Kabupaten Bangka Yeri, dan Ketua dan Pengurus Masjid Nurul Ihsan. (Bangkapos.com/Rilis/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved