Breaking News:

Gubernur Bangka Belitung Lepas Sang Sahabat, Sambut Hangat Sejawat Baru

Melepas sahabat terbaik Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) Brigadir Jenderal (Brigjen)

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Acara "Pisah Sambut Danrem 045/Garuda Jaya", di Aula Makorem 045 Garuda Jaya, Jum'at (18/3) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Melepas sahabat terbaik Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Mateus Jangkung Widyanto, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, bersama Istri Melati Erzaldi hadir di acara "Pisah Sambut Danrem 045/Garuda Jaya", di Aula Makorem 045 Garuda Jaya, Jum'at (18/3/2022) malam.

Kedekatan antara Gubernur Erzaldi dengan Brigjen TNI Jangkung ini terlihat jelas dari sambutan hangat sang Jenderal, saat gubernur baru saja tiba.

Tak hanya itu saja, cuplikan video ucapan gubernur yang menampilkan beberapa kenangan selama bertugas bersama Danrem Jangkung, seakan menjadi saksinya.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan acara pisah sambut, di mana ini adalah suatu hal yang biasa. Dan hari ini juga beliau menjadi Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial. Luar biasa selama 1 tahun 8 bulan, Bapak Jangkung bersama Ibu bertugas di Babel, tentunya banyak hal yang telah diperbuat, manfaat yang dirasakan masyarakat, anggota, dan lainnya," ungkap Erzaldi pada sambutannya.

"Kehadiran Pak Jangkung di Babel memberikan warna tersendiri. Kekompakkan antara danrem dan kapolda itu sangat dirasakan sekali. Keterpaduan, konsolidasi, dan sinergi TNI/Polri dengan masyarakat dan Pemerintah Provinsi Babel, sangat dirasakan. Karena forkopimda inilah pemersatu daripada kita semua," kata Erzaldi.

Tidak lupa pula,  Erzaldi mengungkapkan terima kasihnya atas dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan Brigjen TNI Jangkung selama hampir dua tahun ini, terutama sinergi dalam hal mencari solusi untuk segala hal permasalahan yang ada di Babel.

Erzaldi juga membeberkan, sebulan yang lalu telah dibentuk seperti alumni untuk pejabat vertikal atau forkopimda yang pernah menjabat di Babel. Dikatakan, untuk saat ini anggotanya sudah mencapai 18 orang.

"Untuk itu, langsung saja saya undang Pak Jangkung untuk bergabung. Karena rencananya, alumni-alumni ini akan saling bertemu rutin sebulan sekali untuk berdiskusi tentang banyak hal tentunya, tidak terlepas pula untuk kemajuan Babel. Ini pun juga bisa menjaga silaturahmi," kata  Erzaldi.

Ada yang pergi, ada pula yang datang. Rangkaian kalimat perpisahan untuk Brigjen Jangkung yang telah menjalani masa purna bakti untuk Bumi Serumpun Sebalai, telah terucap dari orang nomor satu di Babel tersebut. Gubernur pun mengucapkan selamat datang bagi Danrem 045/Gaya yang baru, Kolonel Infanteri Ujang Darwis.

Erzaldi tentu mengungkapkan harapan besarnya, agar Danrem Ujang dan istri bisa betah di Babel, bersinergi dengan baik bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel lainnya, hingga membawa kejayaan juga untuk masyarakat Bangka Belitung.

Acara pisah sambut ini juga dihadiri Forkopimda Bangka Belitung, dan pimpinan instansi vertikal, yang juga diikutsertakan pula dalam penyerahan cindera mata.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved