Breaking News:

MotoGP Mandalika

Inilah Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022, Pole Position Diraih Juara Dunia Fabio Quartararo

Juara dunia Fabio Quartararo yang buruk di GP Qatar kini mendominasi kualifikasi penting untuk MotoGP Indonesia di Mandalika 2022.

Penulis: Teddy Malaka CC | Editor: Teddy Malaka
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pembalap dari tim Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder (kiri) bersama pembalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez (kedua kiri), pembalap dari tim Gresini Racing, Enea Bastianini (tengah), pembalap dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (kedua kanan), dan pembalap dari tim Repsol Honda, Pol Espargaro (kanan) saat konferensi pers pra-event MotoGP Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (17/3/2022). MotoGP Mandalika 2022 digelar pada 18-20 Maret 2022. 

BANGKAPOS.COM -- Juara dunia Fabio Quartararo yang buruk di GP Qatar kini mendominasi kualifikasi penting untuk MotoGP Indonesia di Mandalika 2022.

Peningkatan berturut-turut membuat Frenmchan menjadi yang terdepan dalam timesheets selama 15 menit di Kualifikasi 2.

Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin (+0.213s) dan Johann Zarco (+0.311s) menempati posisi baris depan yang tersisa, dengan Brad Binder dari KTM, pemenang Qatar Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia dari Factory Ducati membentuk baris kedua. 

Bagnaia mencapai Q2 setelah memimpin Kualifikasi 1 yang dramatis, di mana Marc Marquez terjatuh dua kali dan bergabung dengan rekan setimnya Pol Espargaro dan Joan Mir dari Suzuki yang kehilangan tempat di Q2.

Pemimpin latihan terakhir Franco Morbidelli mengalami kecelakaan cepat di awal sesi, kemudian kembali dengan sepeda cadangannya tetapi tertinggal di urutan kedua belas dan terakhir. Alex Rins mengklaim kedelapan  setelah kecelakaan berapi-api di FP4 .

Baca juga: INILAH Armand Hartono Anak Bos BCA dan Djarum, Bandingin Gayanya Sama Indra Kenz & Doni Salmanan

Baca juga: Fabio Quartararo Raih Pole Position MotoGP Mandalika, Marc Marquez Terlempar Jauh di Belakang

Baca juga: Anya Geraldine Ternyata Gak Risih Romantis ke Mantan Gisel, Saat Jadi Selingkuhannya Gading di Film

Rekan setim rookie Bastianini, Fabio di Giannantonio, menoleh dengan bergabung dengan Bagnaia dalam melaju melalui Kualifikasi 1. 'Digia' melanjutkan ke kualifikasi kesebelas.

Satu-satunya waktu trek MotoGP sebelumnya di Mandalika datang selama tes tiga hari yang berdebu di bulan Februari, setelah itu pelapisan ulang darurat diperlukan di sekitar 25% sirkuit, dari Tikungan 17 (sudut terakhir) hingga setelah Tikungan 5.

Menanggapi masalah panas berlebih pada ban saat tes, Michelin menghadirkan casing berbeda yang tahan panas yang terakhir digunakan di Buriram 2018. 

Acara akhir pekan ini menandai grand prix sepeda motor pertama di Indonesia sejak Sentul pada 1997.

Inilah hasil kualifikasi MotoGP Mandalika 2022.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved