Breaking News:

WIKI BANGKA

Mantan Kadindik Pangkalpinang Dipercaya sebagai Sekda Bangka Selatan, Eddy Ingin Berikan Perubahan

Eddy Supriadi dipercaya oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakilnya Debby Vita Dewi sebagai Sekretaris Daerah Bangka Selatan.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Mantan Kadindik Pangkalpinang Dipercaya sebagai Sekda Bangka Selatan, Eddy Ingin Berikan Perubahan - 20220319-edi1.jpg
Bangkapos.com/Yuranda
Sekda Basel Eddy Supriadi
Mantan Kadindik Pangkalpinang Dipercaya sebagai Sekda Bangka Selatan, Eddy Ingin Berikan Perubahan - 20220319-edi4.jpg
Bangkapos.com/Yuranda
Pelantikan Eddy Supriadi sebagai Sekda Basel oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Gedung Sekretariat Pemkab Basel, Selasa (15/3/2022)
Mantan Kadindik Pangkalpinang Dipercaya sebagai Sekda Bangka Selatan, Eddy Ingin Berikan Perubahan - 20220319-edi5.jpg
Bangkapos.com/Yuranda
Pelantikan Eddy Supriadi sebagai Sekda Basel oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Gedung Sekretariat Pemkab Basel, Selasa (15/3/2022)

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Eddy Supriadi dipercaya oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakilnya Debby Vita Dewi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, sejak Selasa (15/3/2022) lalu.

Pria kelahiran Toboali, 27 Januari 1967 ini merupakan orang lama di pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan sendiri.

Awal dirinya masuk ke lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2015 lalu.

Beberapa tahun berselang dirinya dipindahkan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kemudian ia dikembangkan lagi ke Dinas Pendidikan dan kebudayaan Basel hingga pada tahun 2019.

Pertengahan tahun 2019 lalu, Edo sapaan akbar Eddy Supriadi pindah ke Kota Pangkalpinang, lantaran dipercayai untuk menjadi pelaksanaan tugas (Plt) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang.

"Setelah Plt saya ditugaskan menjadi Sekretaris Dinas (Sekdin) Pendidikan dan kebudayaan Kota Pangkalpinang. Balik lagi ke Plt Dindik Kota, pada akhir tahun 2021 saya didefinitifkan menjadi Kadindikbud Kota Pangkalpinang," kata Edo, kepada Bangkapos.com via telpon, Sabtu (19/3/2022).

Kurang lebih 15 bulan sebagai Kadindikbud Kota Pangkalpinang tepatnya pada 15 Maret 2022 kemarin.

Pelantikan Eddy Supriadi sebagai Sekda Bangka Selatan oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Gedung Sekretariat Pemkab Basel, Selasa (15/3/2022)
Pelantikan Eddy Supriadi sebagai Sekda Bangka Selatan oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Gedung Sekretariat Pemkab Basel, Selasa (15/3/2022) (Bangkapos.com/Yuranda)

Dirinya kembali ke Bangka Selatan, sekembalinya pria pencinta kopi ini, bukan tanpa alasan dirinya dipercayai mengemban amanah baru sebagai Sekda Bangka Selatan.

"Saya dipercaya oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, menjadi Sekretaris Daerah Basel," ungkap pria suka berdiskusi di warung kopi ini.

Bermodal sudah mengenal kultural, budaya dan karakteristik masyarakat di Bangka Selatan membuat mantan Kadindikbud Kota Pangkalpinang ini optimistis akan memberikan perubahan di Bangka Selatan.

"Saya pikir karakteristik dan tipikal ASN-nya manapun sama. Namun, untuk di Bangka Selatan  karakternya berbeda dimana Orang-orangnya sangat peduli dengan pemerintah. Terlihat dari kritikan yang keras dan kalau tidak suka langsung bicara di depandepan.  Saya pikir ini salah satu yang positif," kata Edo.

"Saya terlahir di Basel, saya merahasiakan denyut nadinya. Bagaimana kita ketahui dulu hanya level Kecamatan, beda dengan Kabupaten lainnya yang sudah ratusan tahun menjadi kabupaten atau kota. Ini yang harus kita perbaiki dan optimalkan," tambahnya.

Untuk mengoptimalkan perbaikan di Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Edo harus merangkul dan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai regulasi yang ada.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved