Breaking News:

berita pangkalpinang

Bangka Belitung Siap Peralihan Pandemi Jadi Endemi, Amri Cahyadi: Mitigasi Harus Dipikirkan

Berbagai upaya untuk peralihan pendemi ke endemi sudah mulai dipersiapkan, seperti pencarian Duta Perubahan Perilaku.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Tedja Pramana
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Wakil Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Amri Cahyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masih menunggu ketentuan dalam perpindahan pandemi menjadi endemi.

Berbagai upaya untuk peralihan itu sudah mulai dipersiapkan, seperti pencarian Duta Perubahan Perilaku.

Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi menyarankan dalam hal peralihan pandemi ke endemi ada peta jalan yang disiapkan pemerintah

"Pada bidang kesehatan, kita berharap dinas kesehatan ada peta jalan untuk mengantisipasi bahaya-bahaya, baik varian lama dan baru Covid-19. Peralihan pandemi ke endemi, mitigasi itu harus dipikirkan, jangan sampai lalai," ujar Amri saat dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (21/3/2022).

Dia menyebutkan, dari sisi DPRD yang memiliki fungsi penyetujuan anggaran dan pembuat kebijakan tentu mendukung peralihan pandemi menjadi endemi.

"Kita berharap dinkes yang berada di garis depan dalam hal ini, pikirkan matang-matang dan usulkan hal itu kepada DPRD untuk disetujui," katanya.

Selain itu mengenai adanya varian baru Covid-19, pemerintah daerah dalam hal dinas kesehatan diharapkan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah pusat dalam mengantisipasi penyebaran varian baru dari Covid-19.

"Kita barharap varian-varian baru ini tidak menganggu kehidupan sosial masyarakat kita, atau kembali ke suasana awal.

Mengenai kepatuhan prokes terus harus diterapkan, tetapi kepanikan masyarakat harus dijaga, jangan sampai pemberlakuan pembatasan seperti pada awal Covid-19 melanda," katanya.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved