Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Jabatan Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah Berakhir 12 Mei, Amri Sebut Parpol Ikut Ketentuan Pemerintah

Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel Periode 2017-2022, Erzaldi Rosman-Abdul Fatah akan berakhir, 12 Mei 2022 mendatang.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
Jabatan Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah Berakhir 12 Mei, Amri Sebut Parpol Ikut Ketentuan Pemerintah
IST
Pasangan Erzaldi Rosman-Abdul Fatah

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel Periode 2017-2022, akan berakhir, 12 Mei 2022 mendatang. Ketentuan itu sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 yang disempurnakan UU Nomor 6 Tahun 2020 tentang pemilihan gubernur, bupati dan wali kota.

Posisi gubernur nantinya digantikan Pj Gubernur Babel pilihan pemerintah pusat hingga Pilkada Serentak 2024 nanti.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan Bangka Belitung (PPP) Bangka Belitung, Amri Cahyadi mengatakan pihaknya ikut menerima siapapun Pj gubernur yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

"Partai politik tidak memiliki wewengan mengenai hal itu, siapapun akan kami terima,  dan kita dukung agar menjalankan kepemerintahan hingga pilkada usai dan gubernur nanti dilantik," ujar Amri, Senin (21/3/2022).

Dia berharap nanti Pj gubernur yang ditetapkan betul-betul mampu menjalankan pemerintah sebaiknya serta dapat bekerja sama dengan stakeholder, Forkopimda, DPRD serta oganisasi partai politik yang ada.

"Hal ini supaya kondusifitas politik dan sosial di masyarakat Babel masih tetap terjaga karena itu modal untuk pembangunan daerah," katanya.

Namun, selaku Wakil Ketua DPRD Babel belum bisa banyak berkomentar terkait penetapan pj gubernur. "Kami belum tahu siapa figurnya, pada saat sudah ditetapkan, kami DPRD akan memberikan masukan sebagai program kerja beliau, bagaimana lingkungan terjaga, hingga investasi terjaga," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

 
 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved