Breaking News:

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung Resmi Dikukuhkan, Ini Pengganti Tantan

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: nurhayati
Diskominfo Babel
Acara pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung yang baru, Budi Widihartanto, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (21/3). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri pengukuhan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung yang baru, Budi Widihartanto.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung di Ruang Tanjung Kelayang, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (21/3/2022).

Kegiatan ini sekaligus juga memperkenalkan Budi Widihartanto kepada para stakeholders strategis di wilayah Bangka Belitung.

Diketahui bahwa sebelumnya, Budi Widihartanto menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Gorontalo.

Mengawali sambutannya, Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada Tantan Heroika, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Babel sebelumnya.

"Kami ucapkan terima kasih. Sudah hampir 4 tahun kita berkolaborasi dan dengan berbagai tantangan yang kita hadapi. Bersama Pemprov. Babel, BI, dan Forkopimda, kita selalu mencari solusi. Alhamdulilah, Babel bisa keluar dari zona permasalah-permasalahan ekonomi yang ada. Kepada Pak Budi, kami juga ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Negeri Serumpun Sebalai," kata Erzaldi.

Di hadapan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Erzaldi juga memaparkan hasil sinergitas selama ini membawa kondisi pertumbuhan ekonomi Babel terus meningkat.

"Alhamdulillah, pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung cukup baik. Pertumbuhan Ekonomi Kep. Bangka Belitung Triwulan IV-2021. Kumulatif Triwulan IV-2021 terhadap Kumulatif Triwulan IV-2020 (c-to-c): 5,05%. Triwulan IV-2021 terhadap Triwulan IV-2020 (y-on-y): 6,32%. Triwulan IV-2021 terhadap Triwulan III-2021 (q-to-q): 2,75%," ungkapnya.

Untuk itu, Erzaldi berharap Kepala Kantor Perwakilan BI Babel yang baru dapat meneruskan sinergi yang telah dilakukan selama ini. Khususnya dalam hal menekan inflasi.

Dirinya juga menyampaikan beberapa hal yang perlu dipantau untuk diwaspadai, agar inflasi tidak semakin tinggi dan pertumbuhan ekonomi terjaga. Salah satunya adalah harga barang kebutuhan pokok seperti cabai dan juga minyak goreng yang saat ini perlu dipantau.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved