Breaking News:

Langgar Perda, 16 Bangunan di Pasir Padi Bakal Ditertibkan Awal April

Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menegaskan 16 bangunan yang berdiri di atas lahan pemerintah di kawasan Pantai Pasir Padi

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menegaskan 16 bangunan yang berdiri di atas lahan pemerintah di kawasan Pantai Pasir Padi jelas ilegal.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kota Pangkalpinang, Efran mengatakan, 16 bangunan tersebut sudah jelas melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat.

Efran menjelaskan, berdasarkan data yang disampaikan oleh Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang memang ada sebanyak 16 bangunan yang berdiri di atas aset pemerintah kota. Dimana perjanjian antara pemerintah kota dan masyarakat yang menempati bangunan tersebut telah habis sekitar tahun 2015 lalu.

Bahkan pada tahun-tahun sebelumnya pihaknya juga sudah melayangkan beberapa kali surat peringatan kepada masyarakat yang menempati bangunan tersebut, akan tetapi sampai tahun 2022 ini tidak sama sekali digubris oleh mereka.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved