Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Penumpang Meningkat Setelah Syarat Tes Antigen dan PCR Dihapuskan, Khusus yang Sudah Vaksin Kedua 

Tak adanya persyaratan tes antigen dan PCR ini ternyata berdampak terhadap peningkatan jumlah penumpang di Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Suasana Ruang Tunggu Keberangkatan di Pelabuhan Pangkalbalam. (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Para penumpang yang hendak bepergian dari dan keluar Bangka Belitung tak perlu melampirkan hasil tes PCR atau antigen. Hal itu hanya berlaku bagi yang sudah melakukan vaksin dosis kedua.

Ketentuan tersebut sesuai arahan Pemerintah Indonesia yang melonggarkan syarat perjalanan dan diberlakukan sejak, Rabu (9/3/2022) kemarin di Bangka Belitung.

Tak adanya persyaratan tes antigen dan PCR ini berdampak terhadap peningkatan jumlah penumpang di Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang.

Komersial Cabang Pelabuhan Pangkalbalam, Rozi, Jumat (25/3/2022) saat ini angka keterisian penumpang kapal terjadi peningkatan hingga 20 persen.

Bahkan ia menyebut, tren penumpang kapal juga telihat terjadi peningkatan, apabila tiket pesawat mengalami kenaikan.

"Kondisi penumpang pada saat tidak di berlakukan wajib swab ini mengalami peningkatan, ditambahlagi dengan kenaikan tiket pesawat akhir akhir ini juga meningkatkan jumlah penumpang ini," kata Rozi saat dihubungi Bangkapos.com, Jumat (25/3/2022).

Ia menyebut, meski tak menjadi syarat lagi, namun pihaknya tetap memberlakukan swab antigen bagi para penumpang yang belum melakukan vaksinasi dosis dua.

"Petugas karantina kesehatan tetap memeriksa dan berjaga di terminal penumpang untuk melakukan swab padacalon penumpang yang belum vaksin kedua, di mana untuk tarif swab antigen ini di Pelabuhan sendiri Rp90.000," kata Rozi.

Ia berharap, tren peningkatan penumpang kapal ini bisa terus terjadi peningkatan seiring dengan pemberlakuan perjalanan yang telah dilonggarkan. ( Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved