Breaking News:

Video

Rayakan Pesta Perang Ketupat , Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Kabar gembira kini datang dari sektor wisata dan budaya Kabupaten Bangka Barat, dengan akan kembali terselenggaranya tradisi Pesta Adat Perang Ketupat

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabar gembira kini datang dari sektor wisata dan budaya Kabupaten Bangka Barat, dengan akan kembali terselenggaranya tradisi Pesta Adat Perang Ketupat yang penyelenggaraannya sempat ditiadakan selama dua tahun akibat Covid-19.

Namun kini pada Minggu (27/03/2022) sekitar pukul 09.00 WIB, pesta adat Perang Ketupat yang masuk dalam tradisi ruwahan akan dilaksanakan di Pantai Pasir Kuning, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya diketahui untuk pesta adat Perang Ketupat sudah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda Indonesia oleh kemendikbud pada 2014 lalu.

Diperkirakan dengan adanya Pesta Adat Perang Ketupat diprediksi akan ada ribuan orang yang datang, untuk melihat tradisi tersebut sekaligus saling bersilaturahmi.

Namun dengan banyaknya orang yang akan datang, tentunya protokol kesehatan akan menjadi bagian penting guna keberlangsungan acara.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Muhammad Ali, menegaskan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sekaligus akan melakukan pengecekan terkait sertifikasi vaksin para wisatawan.

Sementara itu untuk wisatawan yang akan datang, diimbau untuk dapat datang jauh sebelum acara dimulai.

Hal ini dikarenakan untuk kondisi jalan, kemungkinan akan terjadi kemacetan.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved