Breaking News:

Konflik Rusia dan Ukraina

Rusia Bongkar Laboratorium Senjata Biologi AS di Ukraina, 'Pandemi' Bisa Dijadikan Senjata Biologis?

Setidaknya 31 laboratorium di 14 pemukiman diduga terlibat dalam kegiatan biologi militer yang didanai AS

Editor: Iwan Satriawan
NICOLAS ASFOURI / AFP
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Ditengah berkecamuknya perang antara Rusia dan Ukraina, sebuah informasi mengejutkan dilontarkan pihak Rusia.

Kementerian Pertahanan Rusia pada 24 Maret menyajikan bukti baru bahwa Ukraina terlibat dalam penelitian senjata biologis.

Mengungkapkan bahwa putra Presiden Joe Biden, Hunter, mendanai program biologi militer Pentagon di Ukraina melalui dana investasi Rosemont Seneca, ungkap media Rusia Sputnik.

Akankah media AS dan mesin peradilan turun tangan untuk menyelidiki masalah ini?

"Presiden AS tampaknya lolos dengan banyak hal, selama apa yang disebut kompleks Military-Industrial-Counter-Intelligence-Media-Academia-Think Tank (MICIMATT) ada di belakang mereka", kata Pensiunan Letnan Kolonel Angkatan Udara AS.

Karen Kwiatkowski, mantan analis Departemen Pertahanan AS, mengatakan "Penutupan laptop FBI Hunter Biden berlangsung selama lebih dari dua tahun."

"Jika biolab Ukraina dihancurkan atau dibersihkan tanpa insiden, saya berharap cerita ini akan menyimpan memori lebih lama dari itu," tambahnya.

Fakta bahwa AS mengembangkan komponen senjata biologis di Ukraina sebagian besar telah diabaikan oleh pengawas internasional.

Sementara Washington dengan keras membantah keterlibatan apa pun dalam program tersebut, dan menyebutnya sebagai "teori konspirasi Rusia".

Namun, Wakil Menteri Luar Negeri untuk Urusan Politik Victoria Nuland pada 8 Maret mengatakan kepada para senator AS bahwa "fasilitas penelitian hayati" di Ukraina benar-benar ada.

Sementara artikel BioPrepWatch 2010 disimpan dalam arsip web dan Pusat Kontraproliferasi Angkatan Bersenjata AS menegaskan bahwa Amerika telah mempertahankan penelitian hayati dengan Kiev sejak tahun 2005 .

Kementerian Pertahanan Rusia telah mengadakan sejumlah presentasi yang mengungkapkan kedalaman program senjata biologis AS di Ukraina yang dijalankan oleh Badan Pengurangan Ancaman Pertahanan Pentagon.

Setidaknya 31 laboratorium di 14 pemukiman diduga terlibat dalam kegiatan biologi militer yang didanai AS.

Dana investasi Rosemont Seneca, yang didirikan bersama oleh Hunter Biden, berpartisipasi dalam pendanaan biolab Ukraina bekerja sama dengan Metabiota, subkontraktor untuk kontaktor utama Pentagon Black & Veatch, menurut Kementerian Pertahanan Rusia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved