Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua untuk Siswa di Basel Rendah, Supriyadi: PTM Wajib Vaksinasi Kedua  

DKPPKB Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyebut Vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk siswa mencapai 102,29 persen atau 20.717 dosis.

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyebut Vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk siswa mencapai 102,29 persen atau 20.717 dosis.

Sementara itu, untuk dosis kedua sebanyak 78,71 persen atau 15.934 dosis. Hal tersebut mengalami penurunan lantaran terkendala jadwal dan beberapa anak ada kendala medis.

"Ada penurunan atau rendah untuk dosis kedua, karena para siswa ada kendala dengan medisnya dan jadwal juga terkendala. Untuk ini terus kami genjot," kata Kepala DKPPKB Basel Supriyadi, saat dikonfirmasi, Selasa (29/3/2022).

Kata Supriyadi, guna mengajak peserta didik untuk divaksinasi Covid-19 pihaknya ada terik khusus salah satu bagi anak yang mau sekolah pembelajaran tatap muka (PTM) wajib vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

"Harus wajib mengikuti vaksinasi dosis kedua kalau mau sekolah PTM, karena itu ada imbauan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," kata dia.

Ia juga mengimbau kepada para siswa dan orangtua, segera mendatangi grai atau puskesmas terdekat untuk vaksinasi Covid-19 dosis pertama maupun dosis kedua, membentuk herd imunity di lingkungan sekolah.

"Mudah-mudahan kalau semua sudah tidak terpapar virus corona atau Covid-19. Dan kegiatan belajar mengajar bisa lancar dan tidak ada daring seperti sebelumnya," ucapnya. ( Bangkapos.com/Yuranda)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved