Breaking News:

Video

Pohon Besar di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang Tumbang Dihantam Angin Kencang

Angin kencang yang melanda kawasan pesisir pantai Pasir Padi Pangkalpinang menyebabkan tumbangnya pohon besar.

Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Beberapa pohon besar tumbang dihantam angin kencang yang melanda kawasan pesisir pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, pada Selasa, (29/03/2022) sore.

Pohon tumbang menyebabkan akses lalu lintas jalan utama Pantai Pasir Padi sempat tersendat, sehingga pengendara harus memutar arah karena jalan dalam kondisi rusak parah.

Pantauan Bangkapos.com saat di lokasi terlihat beberapa petugas dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Pangkalpinang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang, dan Polsek setempat yang turut membersihkan puing-puing pohon tumbang.

Menurut  warga sekitar, tumbangnya pohon ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelum peristiwa tersebut, hujan gerimis disertai angin kencang terebih dahulu melanda.

Baca juga: Puting Beliung Rusak 223 Rumah Warga, Seorang Luka Berat, Tiga Luka Ringan

Kepala Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, Warjo mengatakan peristiwa ini menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik.

Selain itu, ada warung juga yang terdampak.

"Saat kita terima laporan, langsung kita cepat bergerak ke lokasi karena pohon tumbang menghalangi akses jalan," kata Warjo.

Ia mengaku kaget saat menerima laporan adanya angin kencang, sebab di lokasi kantor tempatnya bekerja tidak terjadi hujan.

"Di kantor kita gak ada hujan, makanya saya bingung tadi ada pohon tumbang," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan ada beberapa titik di Kota Pangkalpinang yang terdampak angin kencang.

Bahkan wilayah Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah terjadi angin puting beliung yang menyebabkan belasan rumah rusak parah.

"Di Kebintik itu ada beberapa rumah warga yang rusak," ungkapnya.

Baca juga: Hanya 10 Menit, Ratusan Rumah di Desa Kebintik Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Baca juga: Wali Kota Pastikan Korban Angin Puting Beliung Dapat Bantuan

Setelah peristiwa tersebut, pihak BPBD Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan DLH Kota Pangkalpinang dan masyarakat sekitar langsung gotong royong  membersihkan puing-puing kayu berserakan. Ada pun petugas yang diturunkan sekitar puluhan orang.

"Dari BPBD sudah menyiapkan alat sinso untuk tebang pohon, kemudian ada alat berat juga dari DLH Pangkalpinang untuk mengangkut puing kayu," kata Warjo. (Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhani)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved