Breaking News:

Advertorial

Gubernur Rotasi Sejumlah Pejabat Eselon di Pemprov Babel

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melakukan rotasi dan pelantikan terhadap sejumlah pejabat eselon yang berada di lingkungan

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Tedja Pramana
Diskominfo Babel
Gubernur Rotasi Sejumlah Pejabat Eselon di Pemprov Babel, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Kamis (31/3). 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman melakukan rotasi dan pelantikan terhadap sejumlah pejabat eselon yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Pejabat yang dirotasi tersebut dari eselon II, III, dan eselon IV, yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Kamis (31/3/2022).

Terdapat 5 (lima) nama pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas yang dilantik siang itu. Beberapa nama di antaranya yakni, Ervawi yang sebelumnya sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Babel, saat ini menjadi Kepala Dinas Pendidikan definitif. Selain itu, ada rotasi kepemimpinan di beberapa dinas lainnya.

Muhammad Haris, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dewan (Sekwan) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel, kini mengemban amanah sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Babel.

Sementara, Ferry Afriyanto yang sebelumnya memimpin Bakuda, menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Babel.

Kekosongan di posisi Sekwan DPRD Babel diisi oleh Marwan S.Ag, yang sebelumnya sebagai Kepala DLHK Babel. Nama terakhir yang dalam pelantikan tersebut menghadirkan Yunan Helmi dan Susanto sebagai saksi, yakni Edi Romdhani.

Ia dipercaya untuk menjalankan roda pemerintahan di Dinas Pertanian, dan Ketahanan Pangan (DPKP) Babel.

Rotasi ini, dikatakan Gubernur Erzaldi usai pelantikan, sebagai bentuk penyegaran, dan peningkatan terhadap kinerja para pejabat eselon dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Babel.

Sebab, dari total 98 orang yang dilantik langsung maupun virtual, terdapat nama-nama yang telah mendedikasikan dirinya di satu instansi lebih dari 4 (empat) tahun.

"Rotasi ini kan sebagai hasil evaluasi juga, artinya mutasi dan rotasi ini tentunya kita lakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Keberadaan staf-staf ini biar lebih bersemangat dalam bekerja, di samping kita harus me-refresh," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved